Pasar Seni ITB

Unit Kebudayaan Irian (UKIR) Salah satu unit kebudayaan yg terdapat di ITB, diberikan kesempatan untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan pasar seni yg diselenggarakan oleh Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD).
Sabagai salah seorang putra papua juga, saya juga terlibat di dalam kegiatan tersebut. Kami akan menyanyi dan menarikan tarian "pangkur sagu". Setelah berada di kampus, kami akan live perform pd pukul 10.45, ternyata dalam even yg di selenggarakan 4 tahunan ini menyedot perhatian masyarakan yg sangat besar..Entah berapa juta manusia yg datang memadati kampus tersebut. kami menyanyi dan menari dengan cukup baik, meskipun ada beberapa gerakan dan lirik yg salah, namun kami bersyukur, penonton memberikan applause yg meriah dan sepertinya mereka cukup menikmati performance yg kami lakukan....
Setelah istirahat sejenak, saya dan kk bevi melanjutkan perjalanan mengelilingi ratusan stand yg tersedia sepanjang itb... Stand-stand yg ada sangat bervariasi dan menawarkan aneka barang2 unik yg sepertinya tidak bisa kita jumpai dihari biasa..

Saking rame dan meriahnya acara ini, polisi sampe menutup jalan ganesha dan taman sari, dan dapat ditebak kemacetan yg ditimbulkan...ckckck parah banget..Oh iya saya sempatin diri untuk bli baju kaos, prangko dengan foto saya, dan kalung untuk welly... karena kerumunan orang yg sangat banyak, saya pun pulang jam 13.00.














.

3 comments

Halo,

Salam kenal. Kami suka dengan tema tulisan kamu tentang pengalaman kamu di ITB.

Begini, LPM ITB sedang membuat situs antarmuka untuk menjembatani mahasiswa- alumni ITB, dengan siswa SMU dari seluruh Indonesia, yang berminat ke ITB, untuk bisa bertukar informasi. Tujuannya, adalah untuk mengurangi kasus "salah pilih jurusan" sebelum memutuskan masuk ke ITB, juga membuat siswa SMU mengenal lebih dekat kehidupan mahasiswa ITB, dengan harapan, mereka bisa mengoptimalkan waktu belajarnya di kampus.

Kami berusaha untuk mengurangi bias informasi seputar jurusan di ITB, bagi siswa SMU, sehingga mereka punya spektrum yang luas dan berimbang seputar disiplin jurusan, bahkan aktivitas mahasiswa ITB.

Kalau Kamu bersedia, silakan berkunjung, berdiskusi, berbagi, dan jangan lupa untuk menjawab keingintahuan siswa- siswa SMU dari seluruh Indonesia, tentang ITB.

Oh iya, tulisan ini juga bisa lho, kalau mau diposting .

Regards,

Layanan Produksi Multimedia ITB
www.masukitb.com
http://multimedia.itb.ac.id

kerennnnnnnnn!!!
pasar seni ITB!!
itu acaranya ky apa kk??
kyak Gebyar seni budaya petra tu kaa??

*sangat ingin ke ITB huaaa*

@ Hestin :
Pasar seni tuh kegiatan 4 tahunan yg diselenggarakan itb, ade...(fakultas seni rupa dan desain ) diadakan tgl 101010 selama 10 jam,dibuka mulai jam 10. Menampilkan kegiatan yg sangat meriah. Stand bazar ada 400-500, pengungjung ada 1 juta orang kale..bahkan jalan raya tamansari, dan ganesa dtutup..saking ramenya...kl mau ikut lagi, paling 4 tahun lagi...^_^