Postingan

Menampilkan postingan dari 2010

Mind Mapping

Gambar
Beberapa malam ini aku sangat kesulitan untuk tidur. Bukan karna terkena penyakit susah tidur *insomnia, namun dikarenakan berbagai macam ide yang berseliweran dalam benakku. Dan hal ini sudah terjadi lebih dari seminggu. Akhirnya hari ini saya mutusin untuk mencatat setiap ide dalam benak saya..itu. Dan terima kasih kepada  Mindjet karena telah bantu nyediain program bagus dalam memetakan pemikiran saya...Programnya ngrak ribet2 amat, dan sangat membantu dalam mendokumentasi ide2 segar yang ada diotak terkain masa depan saya....moga aplikasi ini dapat membantu teman2 juga untuk bisa memetakan ide2 di otak dengan bener...heheheh Dan berikut ini saya masukin beberapa hasil pemikiran saya, yg telah terpikir selama ini... Jika teman-teman ada ide lainnya, tlng dikonfirm di sini yah ... thanx

Met Persiapan Memasuki Natal yah

Gambar
Hai guys, udah lama juga neh saya ngak pernah nulis di blog....saya sebenarnya cuman mo sampein met natal yah...moga natal tahun ini dapat kita maknai dengan baik....

Teladan

Gambar
Ada satu kalimat yang aku suka banged, yang aku dengar dari pendetaku. "Teladan berbicara lebih keras daripada sekedar kata-kata"Dan sampe saat ini kata-kata ini selalu berputar-putar diotakku.

Aku juga suka mengamati tingkah laku anak-anak kecil disekitarku, ada yang ceria, suka tertawa, ada yang murung, ada yang suka marah-marah, sensitif, sombong, cerewet, dls. Dalam hatiku bertanya, darimana mereka belajar semua hal itu? Ya, mereka mempelajarinya dari orang tua mereka masing-masing.

Ada satu hal yang aku suka dari "kebiasaan" makan di meja makan yang diterapkan oleh Oma-ku di Malang kepada cucu-cucunya. Pada saat liburan, aku mengunjungi Oma-ku di Malang dan hal yang sering kulihat pada saat sepupu kecilku (Ian - 5tahun) makan adalah dia dengan taatnya duduk di meja makan, walaupun kaki kecilnya tidak dapat menyentuh lantai. Dia akan melahap makanannya sampai habis baru beranjak dari situ. (Padahal anak-anak seusia dia biasanya disuapin dan makan sambil dikejar-k…

Bapa yang mengasihiku

Ada beberapa hal dalam hidupku yang dengan begitu cepatnya dapat membuatku meneteskan air mata (dibaca : terharu), salah satunya adalah menonton film yang ada adegan ayah yang rela berkorban demi anaknya (begitu pula dengan adikku)

Beberapa kali aku berpikir, mengapa demikian? Aku mendapati bahwa semua itu dipengaruhi oleh latar belakang keluargaku. Aku dibesarkan dengan kondisi keluarga yang agak "unik", berbeda dari keluarga pada umumnya. Kasih sayang dari papaku kepada anak-anaknya adalah sesuatu yang luar biasa bagi kami.

Seringkali aku berandai-andai : seandainya papaku bisa berbagi cerita tentang banyak hal yg tidak kuketahui, seandainya ada pelukan hangat yang menyambutku ketika aku pulang kerumah dari tempat belajarku yang jauh, seandainya ada tangan yang kuat yang melindungi setiap waktu, seandainya ada kata-kata penghiburan dari seseorang yang kubanggakan saat hatiku terluka, seandainya pada saatku menikah nanti aku bisa dengan bangga memeluknya dan mengajaknya berda…

Sahabat

Gambar
Sahabat

Kalo berbicara tentang sahabat pasti sesuatu yang menyenangkan.
Mungkin bertemu karena ketidaksengajaan, namun pertemuan itu bisa berubah menjadi sebuah persahabatan ato hanya kenalan biasa dan waktu menjadi bagian dari proses untuk memperkuat ato bahkan merenggangkan persahabatan.

Memang setiap manusia berbeda, baik latar belakang, pendidikan, cara pandang tentang hidup, nilai-nilai yg dianut, dls tapi itu bukanlah hal-hal yang dapat membuat manusia tidak dapat bersahabat.

Dengan sahabat, kita dapat berbagi hidup, baik suka maupun duka, menolong dalam kesulitan, menjadi pendengar yang setia, selalu siap memberi masukan, menguatkan saat kita lemah, membangun iman kita dan menegur kita waktu kita salah.

Point yg terakhir, kadang membuatku dilema -- menegur sahabat ketika mereka salah --
Aku tau sahabatku melakukan sesuatu yang salah tapi aku tidak mau menegurnya. Bukan karena aku tidak ingin tapi karena takut sahabatku membenciku, salah paham terhadapku, menganggapku suka mencampuri …

Louder than Life | Sidney concert

Gambar
Bandung bergoyang ! salah satu pesan twitter yg masuk pada big giant ketika konser sidney mohede bakalan dimulai..ribuan manusia datang untuk menghadiri konser Sidney Mohede di bandung, sekaligus bertepatan dengan rilis album baru darinya... Konsernya pun sangat meriah, sehingga, sebelum open gate pun penonton sudah harus antri. Saya sendiri baru datang jam 6.30 ( tepat setelah pintu dibuka ) Itu pun harus antri sepenjang kurang lebih 800 meter dari pintu. Dan baru bisa masuk ke dalam pintu sabuga, 45 menit kemudian.  Konser sidney ini sendiri berjalan dengan baik, banyak lagu2 lawas yg dinyanyikan kembali. Saya pun menikmati setiap momen yang ada... Senang juga bisa ketemu Sidney, Pongky Prasetyo ( Keyboard), Om Daniel Sigarlaki (Guitar) , Renis Wenas ( Bass), Choky Netral dan Nikita sapa gitu, yang katanya jago maen jazz...  Semagai musik direktor, Daniel Sigarlaki membuat lagu2 lama sidney dalam kemasan yg berbeda dan menarik, di tmbah lagi dengan 4 pemain string, membuat pertunjuk…

Memilih dan Konsekuensinya....

Hidup kita tiap harinya ngak lepas dari yang namanya pilihan. Kadang kita menghadapi sebuah pilihan yg gampang, dengan konsekuensi yang mudah pula. Misalnya lebih pengen  makan mangga dibanding minum teh. Konsekuensi kl mau makan mangga adalah, harus naik angkot sampai simpang,dago,  bli mangga, pulang kos, kupas dan makan mangga. Itu sih jika konsekuensinya simple. Tapi ada saatnya dimana kita harus memilih untuk melakukan suatu tindakan yang membutuhkan konsekuensi yang besar.

Saya diperhadapkan untuk menyatakan kebenaran, walaupun akan menyakitkan. Bukan kepada saya, tetapi kepada teman-teman yg dekat dengan saya, dengan konsekuensi, saya bakalan dibenci ataupun dibicarain. Saat-saat seperti ini kadang membuat saya harus berpikir keras... dan ketika itu terjadi, semua kembali berbicara mengenai motif hati dan dasar saya untuk melangkah....
Semoga saya bisa menyelesaikan satu kasus ini dengan baik...

Masak Masak di Kos

Gambar
Musim yang tidak pasti seperti saat ini, cenderung menyebabkan iklim yang tidak menentu. Kadang hujan, kadang panas. Hal ini menyebabkan banyak masyarakat yang menderita penyakit  pencernaan. Saya sendiri pun mengalami pemasalahan ini. Saya, k bevi, k jo dan hendrik yang notabene jarang sakit pun, harus mengakui bahwa pencernaan kami bermasalah. Kemungkinan besar, kami menderita penyakit ini karena suka Mawar, istilah keren dari papua untuk 'makan di warung' wkwkwkwk.... Untuk mengatasi hal tersebut, saya memutuskan untuk makan aja di kos...berikut ini foto2 hasil dokumentasinya....




Kaos Seragam Olahraga #1

Gambar
Akhirnya disela-sela kesibukanku menyelesaikan Tesis, kusempatkan diriku mengerjakan desain kaos untuk sekolahnya ibuku. Ibu/my mom meminta saya untuk membuat desain baju seragam olahraga, dandibuat dalam desain yang simple, jadi kubuat aja seperti ini.hehehe.. Semoga mereka menyukainya....


Mohon masukannya...

Matius menurutku...

Gambar
Bersyukur, hari ini saya bisa membaca injil matius, sampe pasalnya yang ke 28.  Intisari yg bisa saya ambil melalui kitab ini adalah menjelaskan tentang perjalanan hidup Tuhan Yesus.  Beberapa hal yang menarik disini  adalah bagaimana Ketika sosok Yesus hadir dan banyak orang yang percaya dan kagum kepadaNya memberikan persoalan tersendiri bagi ahli-ahli taurat, farisi dan orang lainnya. Entah karena kepopuleran mereka kalah tersohor dibanding Tuhan Yesus, sehingga mereka mempunyai kecenderungan untuk 'menjatuhkan' Dia. Sampe akhirnya membenci dan ingin membunuh Yesus.

Kitab ini secara gamblang menjabarkan beberapa hal  mengenai konflik antara kelompok 'ahli/pakar' dengan seorang Tuhan Yesus. Pasal 23 Lebih jelas lagi menggambarkan bagaimana Tuhan Yesus menganggap mereka sebagai orang munafik yg merasa diri mereka hebat.  Yesuspun menekankan kepada murid-muridnya mengenai bahayanya orang2 tersebut (Pasal 16).
Poinnya yang dapat dipetik disini adalah, Tuhan tidak ingin ki…

Symbolic Math Toolbox !

Gambar
Setelah  sekian lama mengerjakan tesis, saya akhirnya mendapatkan sedikit pencerahan. selama ini beberapa syntax ngak jalan dikarenakan ada satu toolbox matlab yang ngak jalan. Symbolic Mathematics Toolbox  merupakan salah satu toolbox dalam matlab. Toolbox ini yang memungkinkan saya dapat menggunakan perintah 'sym'. Satu minggu saya berkutat dengan perintah ini,sampai akhirnya saya dapat mengetahui penyebab error yang terjadi dalam program saya..

Ternyata Aplikasi Matlab (Matlab r2008b) yang saya gunakan tidak support toolboox tersebut.  jadi saya mengupgrade ke versi r2010a. Dan ternyata program tersebut dapat digunakan.

Dari persamaan di bawah ini, saya ingin mencari nilai dv,mean dan varian dengan batasan tertentu..
Doakan saya yah teman-teman semoga dapat menyelesaikannya...

Kisah 2 Buah Benih

Gambar
Petualangan saya dimulai dengan perjalanan 19.312 km selama 24 jam dengan pesawat jet besar ke sisi lain dunia ini, diikuti dengan perjalanan yang lama dan penuh guncangan melewati tanah lapang yang berbukit-bukit di daerah jawa tengah bersama pemimpin Every Home Contact , Rommy. Saya telah melakukan perjalanan itu untuk melihat dengan mata kepala saya sendiri buah dari sebuah traktat Injil yang telah memulai reaksi berantai yang menghasilkan gereja di daerah terpencil di Jawa Tengah. Indonesia

Romy dan saya mendapati diri kami di sebuah kota kecil yg terletak 80 km di luar kota Yogyakarta. kota ini terdiri dari 3500 jiwa dengan rumah-rumah yang bertebaran sepanjang pegunungan yang berbukit-bukit. Di atas sisi bukit di hadapan kami, Terdapat sebuah gereja yang dibangun oleh pemercaya baru yang sekarang bersekutu disana. Berdiri di samping Romi dan saya adalah seorang gembala muda dan seorang penginjil lapangan EHC, Daniel S. Petobat baru yang berjalan sejauh 37.852 km dalam waktu 14 ta…

Pray for Afrika [ Every Home]

Bersyukurlah untuk hidup kita yang masih berkecukupan.
Masih banyak saudara-saudara kita diluar sana yang menderita....dan belum mendapatkan keselamatan.
Berhentilah mengasihani diri dan carilah Tuhan dengan sungguh-sungguh...


FSP - Malawi and Zambia from Every Home on Vimeo.








The Right Choice [Review]

Gambar
Dalam buku ini, Kendra Smiley memaparkan pengalaman hidup para wanita. Kisah-kisah itu diramu dengan indah dan memberikan secercah harapan serta dorongan semangat. Anda akan tertawa dan menangis saat mencoba memahami kisah para wanita yang menolak membiarkan situasi menghancurkan sikap positif mereka. Berikut ini adalah salah satu kisahnya.

Sebelum menikah, saya sudah menjadi guru selama beberapa tahun. Pada satu tahun ajaran, saya menghadapi sekelompok siswa kelas 4 yang tidak begitu akur satu sama lain. Mereka menghormati saya dan menjadi pendengar yang baik, tetapi mereka selalu bertengkar.

Pada suatu hari, perselisihan mereka akhirnya membuat kesabaran saya habis. Saya sudah muak dengan sikap buruk mereka. Kurang lebih tiga menit sebelum istirahat, saya meminta para siswa untuk mengeluarkan sehelai kertas dan pensil.


"Tuliskan nama kalian di ujung atas kertas," saya memulai. "Pada baris berikutnya, ibu ingin kalian menuliskan nama orang yang paling tidak kalian ingi…

Grand Eastern Restaurant + Pak Paulus Winarko

Gambar
Hari jumat kemaren, gembala kami ko wahyu melakukan resepsi nikah. Pernikahan antara ko wahyu dan ce Emma berlangsung meriah. Bertempat di Grand Eastern Paskal (Pasil Kaliki), acara yang mengusung standing wedding party ini berlansung dengan meriah. maklum aja, semua anak gembalaan ko wahyu di undang semua. Itu artinya 1 gereja boo!!...wkwkwwkk.....
Acara berlangsung tidak terlalu lama, setelah itu dilanjutkan dengan acarayang kami nanti2kan - makan-makan.. Menu yg ada juga sangat menarik. Karena kekenyangan, saya ngak bisa nikmatin semua menunya...Untuk mengisi waktu yg ada, saya dan teman-teman pemasa pun mendokumentasikan kegiatan tersebut. Maklum selama ini kami jarang bisa "tampil rapi" bersamaan.... Oh iya ketika ramah tamah ini, kami bertemu dengan Bapak Paulus Winarko. Beliau merupakan penulis sejumlah buku motivasi dan pengembangan diri yg best seller seperti First Step to be An Entrepreneur,Reach Your Maximum Potential, The Power of Hope dan Melejit di Usia Muda. Dan…

Dosa yang Sopan

Gambar
Masalah dosa paling sering terjadi di wilayah yang disebut dosa"sopan". Inilah dosa yang sering dilakukan oleh kebanyakan kita yang sudah sering terlubat dalam pelayanan.Apakah dosa yang sopan itu ? Ketika saya memeriksa hidup saya sendiri, satu dosa yang perama muncul dalam pemikiran saya adalah kecenderungan menghakimi sesama dan membicarakan mereka dengan sikap menkritik di depan orang lain. Kejahatan ini memang sudah direrima di kalangan orang percaya, sampai-sampai kita tidak mengenalinya. Kita perlu serius melihat peringatan Yesus dalam Matius 7:3 tentang semangat mengkritik ini ; "Mengapakah engkau melihat serpihan kayu di mata saudaramu, sedangkan balok dimatamu tidak engkau ketahui ?". Ktia perlu belajar untuk menahan diri dari menghakimi orang lain dan menyehrakan penghakiman tersebut kepada Allah. Itulah yang diajarkan oleh rasul Paulus, ketika ia mengatakan; " Siapakah engkau, sehingga engkau menghakimi hamba orang lain ? *
Kadang kita merasa bahwa …

Keyakinan yang Benar

Gambar
Berikut ini saya akan meringkas sebuah kisah yang diceritakan oleh D.L. Moody ketika ia berkunjung ke Kansas.  D.L Moody melihat seorang anak sedang menangis di jendela, kemudian ia mendatanginya danberkata " anakku, ada apa denganmu?".
"Pak Moody, mengapa ibuku meninggal, ayahku seorang pemabuk, mereka tidak mengasihiku. dan Allahpun tidak mau peduli padaku karena aku anak seorang pemabuk". Kemudian Pak Moody menceritakan mengenai kisah seorang anak lelaki lain di kota sebelah timur. berikut adalah kisahnya.....

Ayah anak ini tidak mengijinkan orang kristen "munafik" untuk masuk kerumah mereka. Sang ayah juga tidak pernah mengijinkan anak-anaknya untuk ikut Sekolah Minggu. Namun, seorang pria yg baik hati menjumpainya dan membawanya kepada Kristus. Suatu hari, sang ayah pulang dalam keadaaan mabuk dan anaknya sedang berdoa. sang ayah mendatangi anaknya dan berkata " Ayah tidak mau kamu berdoa lagi. Kamu terlalu banya bergaul dengan orang kristen itu. K…

Lady in Waiting - Chapter 1: Wanita dengan Penyerahan tanpa Ragu

Gambar
Tulisan ini adalah ringkasan dari buku "Lady in Waiting" yang saya baca beberapa waktu yang lalu.
Buku ini menginspirasikan kami (saya dan beberapa teman yang telah membacanya) para wanita yang belum menikah untuk mengubah fokus kami bukan untuk mengejar pria tapi mempersiapkan karakter kami sebelum kami menikah dan mempergunakan waktu-waktu luang kami (sebelum kami menikah dan tak punya banyak waktu lagi) untuk mengenal Allah dan melayaniNYa.

Saya berharap, buku ini dapat memberkati teman-teman juga :)

Pernahkan Anda berpikir bahwa Anda akan bahagia selamanya apabila Anda menikah? Seperti cerita dongeng jaman dahulu kala tentang puteri cinderella, “mereka menikah dan bahagia selamanya“. Jika jawabannya “Ya” maka dapat dipastikan bahwa Anda akan terancam kekecewaan di masa depan.

Sesungguhnya, seorang wanita akan hidup bahagia bukan karena dia menikah, punya anak dan melayani keluarga tetapi seorang wanita akan hidup bahagia apabila dia hidup seperti apa yang Tuhan inginkan bag…

Buku baru diBulan oktober

Gambar
1. Mengapa Aku Percaya
Buku ini mengisahkan mengenai kisah seorang jepang yang menemukan kebenaran melalui penelitian yg ia lakukan. Kiyoshi meneliti kebenaran firman tuhan dari berbagai sudut pandang; kultur,sejarah jepang dan ilmu pengetahuan, juga aspek spiritual. Yang rada unik dari buku ini adalah disajukan dalam konteks pemahaman orang jepang yg "buta" mengenai kekristenan itu sendiri. Pemahaman yag unik didasarkan pada latar belakang penulis yang menganut kepercayaan terhadap dewa-dewa. Kalo dari saya sendiri, blom sempat membaca sampa selesai, karena gaya penulisan yg mungkin rada berbeda dari saya, jadi saya tidak terlalu memahaminya...


2. The Discipline of Grace

Gaya penulisan buku ini sangat mudah dipahami. Buku ini membeberkan kenyataan yang menarik mengenai keberadaan manusia dalam kaitannya dengan anugrah dan kasih Allah. Secara pribadi buku ini juga menelanjangi pemahanan kita yang salah. Kadang, tanpa kita sadari kitapun hidup dalam "kefarisian orang krist…

Bertobat | Rendah Hati | Menjadi seperti anak kecil..

Gambar
Pertanyaan yang muncul dalam benak saya adalah, mengapa Tuhan Yesus mengatakan bahwa kita akan masuk dalam kerajaan sorga jika kita bertobat, dan menjadi seperti anak kecil  Dan -sebagai bonusnya- jika kiya merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil (lagi) maka kitalah yg terbesar dalam kerajaan sorga.
Matius 18 :3-4 berkata sebagai berikut : " Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga." Alkitab king james version (KJV) memberikan kata bertobat dengan converted, dan merendahkan diri dengan humble. Ada beberapa kata penting yang saling berhubungan yg ditemukan melalui pembacaan ini, yaitu bertobat - merendahkan diri - seperti anak kecil - berhubungan erat dengan hal kerajaan sorga.
1. Bertobat/converted: Persamaan kata converted adalah reverse  kata ini mempun…

Truth Faith and Humility

Gambar
Tirus merupakan salah satu kota yg terdapat di pesisir wilayah palestina. berjarak sekitar 85 km dari Yerusalem. Kota ini dihuni bukan saja oleh orang israel tetapi juga oleh  bangsa campuran. Salah satunya adalah untuk orang kanaan. Matius 15 :21-28 mengisahkan tentang kisah seorang wanita kanaan yg datang kepada Yesus untuk meminta bantuan dariNya agar anaknya diselamatkan. Dalam konteks bacaan ini juga, Tuhan kekasih kita Yesus Kristus menguji iman dari wanita kanaan tersebut.
Wanita kanaan tersebut datang kepada Yesus, Ia melakukannya dengan berteriak-teriak. Dalam bahasa ibrani, berteriak2 ditulis sebagai kraz┼Ź yg mengarah ke bahasa inggris  “croak” yg artinya berteriak dengan suara yg parau. Artinya wanita ini memohon kepada Tuhan Yesus dengan sungguh-sungguh...(21-23)Wanita kanaan mendatangi Tuhan Yesus bukan meminta penyembuhan anaknya, melainkan meminta belas kasihan dari Tuhan Yesus.Disetai dengan pengakuannya bahwa Yesus adalah Tuhan (kurios) dan juga anak daud. (22)Wanita i…

Perintah Allah vs Adat Istiadat

Orang Farisi mempertanyakan mengenai "Mengapa murid-murid-Yesus melanggar adat istiadat nenek moyang kita? Mereka tidak membasuh tangan sebelum makan.". Yesus pun menyatakan kepada orang-orang farisi  " "Mengapa kamupun melanggar perintah Allah demi adat istiadat nenek moyangmu? "

Dari percakapan Tuhan Yesus dengan Ahli taurat,  Tuhan Yesus ingin menekankan bahwa, adat-istiadat yg dipegang seharusnya bersinergi dengan Firman Tuhan. Adat istiadat tidak lebih tinggi posisinya dari firman Tuhan dan  Firman Tuhan memegang otoritas dari segala adat- istiadat. 
Disamping konteks adat-istiadat orang farisi, saya ingin sedikit membahas mengenai adat di papua. Dalam keseharian saya, banyak hal yang kadang membuat kita memilih untuk lebih mengikuti adat-istiadat dibandingkan mengikuti kebenaran dalam firmanNya. misalnya ;  Kalau ke kuburan, jangan lupa bilang "permisi" kepada keluarga kita yg sudah matiMenikah dalam adat lebih penting dibanding nikah gereja, jadi…

Parables [baca ; perumpamaan]

Matius 13 berisi pengajaran Tuhan Yesus yg Dia sampaikan dalam bentuk perumpaan. Beberapa perumpamaan yg disampaikan adalah mengenai penabur, lalang diantara gandum, mutiara yang berharga dan pukat.  Murid-murid bertanya kepada Yesus, mengapa Ia menyampaikan dalam perumpamaan ?  Menurut  alkitab, Yesus berkata bahwa; tidak semua orang mempunyai anugrah untuk memahami kebenaran firman Tuhan. Terlepas dari pro kontra mengenai maksud Tuhan Yesus menyampaikan dalam perumpamaan,  Ada beberapa alur yg merupakan kesimpulan saya terhadap beberapa perumpamaan ini.
Penabur membahas mengenai bagaimana sikap hati seseorang terhadap firmanTuhan.  Apakah kita sungguh-sungguh percaya, memahami, merenungkan, atau melakukan setiap firman yg telah terdapat dalam alkitab.Perumpaan tentang lalang di antara gandum mengarahkan saya kepada pemahaman bahwa saya masih hidup di dunia yg fana. Ada keadaan dimana kita akan bertemu dan hidup berdampingan dengan 'lalang-lalang' di sekitar kita. Hal ini meny…

Pasar Seni ITB

Gambar
Unit Kebudayaan Irian (UKIR) Salah satu unit kebudayaan yg terdapat di ITB, diberikan kesempatan untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan pasar seni yg diselenggarakan oleh Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD).
Sabagai salah seorang putra papua juga, saya juga terlibat di dalam kegiatan tersebut. Kami akan menyanyi dan menarikan tarian "pangkur sagu". Setelah berada di kampus, kami akan live perform pd pukul 10.45, ternyata dalam even yg di selenggarakan 4 tahunan ini menyedot perhatian masyarakan yg sangat besar..Entah berapa juta manusia yg datang memadati kampus tersebut. kami menyanyi dan menari dengan cukup baik, meskipun ada beberapa gerakan dan lirik yg salah, namun kami bersyukur, penonton memberikan applause yg meriah dan sepertinya mereka cukup menikmati performance yg kami lakukan.... Setelah istirahat sejenak, saya dan kk bevi melanjutkan perjalanan mengelilingi ratusan stand yg tersedia sepanjang itb... Stand-stand yg ada sangat bervariasi dan menawarkan aneka ba…

Trip to Taman Safari

Gambar
Setelah tidur 4 jam di sudirman park, saya menemani mama dan teman-teman untuk berkunjung ke Taman SAfari. SAya diminta bantuan untuk mendokumentasikan kegiatan mereka di taman safari tersebut. Perjalanan selama 1,5 jam ditempuh melalui tol jagorawi - ciawi - dan taman safari. Sebelum masuk kami sempatkan dulu  membeli  " makanan " bagi hewan-hewan di taman safari, seperti wortel dan pisang. ( buah-buah ini sangat banyak dijual.  Ketika masuk dalam T.Safari, pemandangan yg disajikan sangat menarik. Bukannya takut dan menghindar, banyak binatang yg langsung ' menuju mobil-mobil yg sedang berjalan pelan sepanjang jalan. Sepertinya mereka sudah paham benar bahwa penghuni mobil-mobil tersebut bakal memberikan makanan kepada mereka. Sebelum kaca jendela dibuka, rusa, lama, dan zebra sudah terlebih dahulu mengerumuni kendaraan.  Jika teman-teman turunin kaca dikit aja, langsung diserbu oleh  hewan-hewan tersebut. 'Keramahan' dari hewan-hewan ini memberikan pengalaman te…

Apartemen Sudirman Park 42th floor, Jakarta

Gambar
Malam ini adalah moment indah dimana saya kembali bertemu dengan ibu saya. Kebetulan beliau sedang mengikuti kegiatan di jakarta. Saya diijinkan juga untuk mengunjungi ibu. Ibu dan teman-teman menginap di apartemen sudirman park di daerah karet. Dekat juga sih dengan bendungan hilir ( Benhil ). Yang membuat heboh adalah ;mereka menginap di lantai 42 ! ini yg membuat saya syok juga. Maklum. ini kali pertama dalam seummmuuurrrr hidup saya, nginjak lantai yg lebih dari 20-an...
Dulu gedung tinggi yg sering saya jumpai adalah petra, kemudian Gedung baru di Departemen Perdagangan, itupun cuma dilantai 16, skarang ini langsung naik ke lantai 42 booo, sangar banget....Tapi ternyata pemandangan yg di peroleh cukup keren....Dengan menggunakan teknik slow speed, - meskipun tidak menggunakan tripod,gambar yg dihasilkan pun sangat halus dan indah dipandang. Untuk melihat gambar dalam ukuran penuh, silahkan diklik pada tampilan gambar di bawah ini atau melihat pada photoblogku




Ternyata kalo pagi, pe…