Buku baru diBulan oktober


1. Mengapa Aku Percaya

Buku ini mengisahkan mengenai kisah seorang jepang yang menemukan kebenaran melalui penelitian yg ia lakukan. Kiyoshi meneliti kebenaran firman tuhan dari berbagai sudut pandang; kultur,sejarah jepang dan ilmu pengetahuan, juga aspek spiritual. Yang rada unik dari buku ini adalah disajukan dalam konteks pemahaman orang jepang yg "buta" mengenai kekristenan itu sendiri. Pemahaman yag unik didasarkan pada latar belakang penulis yang menganut kepercayaan terhadap dewa-dewa. Kalo dari saya sendiri, blom sempat membaca sampa selesai, karena gaya penulisan yg mungkin rada berbeda dari saya, jadi saya tidak terlalu memahaminya...



 2. The Discipline of Grace

Gaya penulisan buku ini sangat mudah dipahami. Buku ini membeberkan kenyataan yang menarik mengenai keberadaan manusia dalam kaitannya dengan anugrah dan kasih Allah. Secara pribadi buku ini juga menelanjangi pemahanan kita yang salah. Kadang, tanpa kita sadari kitapun hidup dalam "kefarisian orang kristen". Bab 1 diawali dengan judul "seberapa baikkan cukup baik itu ? " Sebuah pertanyaan mendasar yg membuat kita berpikir mengenai seberapa baik hidup yg sudah kita lalui selama ini. Dan apakan itu sudah cukup baik bagi Allah. Bukunya menarik, dan sangat memberkati . Jerry Bridges, penulis buku ini  sendiri adalah staf dari pelayanan kampus  Para Navigator (seperti perkantas gitu). Buku ini sangat saya rekomendasikan untuk dibaca....


3. Orang buta yang Membawa Lentera

Sebenarnya maksud ke toko buku visi kemaren adalah ingin membeli tiket konser Sidney Mohede  " Louder than life " yg bakalan manggung di sabuga pada tanggal 26 nanti. Tapi berhubung sudah di toko buku, saya sempati aja jalan-jalan sambil ngecek buku-buku. Pas di rak buku-buku yg new release,terdapat buku ini. Hal yang membuat saya tertarik dengan buku ini adalah Penulisnya, ternyata D.L Moody, adalah penulis buku ini. Saya sebenarnya sudah tertarik dengan Dwight Lyman Moody selama beberapa tahun terakhir, karena dia merupakan salah seorang penginjil ygmemberikan pengaruh baik di amrik. Saya baru memahami, ternyata pelayanannya dimulai di sekolah minggu. Buku ini  berisi kisah-kisah lain dari D.L Moody mengenai bagaimana menceritakan injil kepada anak-anak..Kisahnya simpel, namun banyak hal yg bisa kita petik sebagai pelajaran hidup yg berharga. Saya kadang menitikan air mata ketika mengetahui bahwa kadang Tuhan bisa memakai anak kecil untuk mempertobatkan orang dewasa.... Saya ingin membacanya, dan sharing kepada anak2 sekolah mingguku di papua..^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Realtek Audio Ngak Kebaca (Failure)

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Merenungkan Firman Tuhan