Kesaksian George Muller: Allah yang hidup adalah kecukupan kami...

Berikut ini percakapan singkat antara Charles Parsons dengan George Muller di Panti Asuhan George Muller di Ashley Dows, - Panti asuhan no 3.

'Anda selalu merasa bahwa Tuhan menempati janjinya ?' tanya parson.
'selalu' jawab muller.' Dia tidak pernah mengecewakan aku! Selama hampir 70 tahun, setiap kebutuhan yg diperlukan dengan pelayanan ini telah disediakan. Anak-anak yatim piatu sejak awal hingga sekrang, berjumlah sembilan ribu lima ratu sanak, tetapi mereka tidak pernah kekurangan makanan. Tidak pernah !. Ratusan kali kami memulai hari tanpa sedikitpun uang ditangan, tetapi Bapa kami disorga mengirimkan  persediaan pada saat benar-benar diperlukan. Tidak pernah sekalipun tidak ada santapan yg menyehatkan. selama tahun-tahun ini aku bisa percaya kepada Allah, kepada Allah yang hidup dan hanya kepada Dia saja. Satu juta empat ratus ribu pound dikirim kepadaku sebagai jawaban atas doa. kami membutuhkan uang sebanyak lima puluuh ribu pound dalam satu tahun dan itu semua datang pada saat uang itu benar-benar dibutuhkan.
' Tidak ada seorangpun di dunia ini bisa mengatakan bahwa aku pernah meminta sedikit uang kepadanya. Kami tidak punya komisi, tidak punya kolektor, tidak punya pengambil suara dan tidak punya penyedia dana. Semuanya diterima sebagai jawaban karena mempercayai doa. Kepercayaanku hanya kepada Allah saja. Dia punya banyak sekali jalan untuk menggerakan hati orang di seluruh dunia untuk membantu kami. Ketika aku sedang berdoa Dia berbicara pada satu orang dan orang lain, di benua ini dan di benua lain, agar mengirimkan bantuan kepada kami. Baru beberapa malam yang lalu, ketika aku sedang berkhotbah, seorang pria menuliskan cek dalam jumlah besar untuk anak-anak yatim piatu dan menyerahkannya kepadaku setelah kebaktian selesai.

'Apakah iman anda diuji seperri sebelumnya ?' kata charles parsons
' Imanku diuji sebesar seperti sebelumnya dan kesulitan-kesulitanku lebih berat dari pada sebellumnya. Seringkali uang kami sangat tipis; kami harus memakai persediaan kami sampai habis. Aku memanggil para asistenku dan mengatakan kepada mereka " berdoalah saudara, berdoa !'. Segera saja 100 pound dikirimkan kepada kami, kemudian 200 pound dan dalam beberapa hari seribu lima ratus pound diterima. Tetapi kami selalu berdoa dan selalu percaya. oh, betapa baiknya mempercayai Allah yang hidup, karena ia berkata, ' "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau, dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."
Tidak ada batas untuk apa yang dapat Dia lakukan! Pujilah namanya yang Agung ! Pujilah dia untuk segalanya.! Pujilah dia untuk segalanya!. Aku memujinya berkali-kali ketika Dia mengirimkan enam pence dan aku memujinya ketia Dia mengirimkan dua belas ribu pound kepadaku.!'
apa anda tidak memikirkan dana cadangan ? ( Parsons)
'Itu adalah kebodohan terbesar' jawab muller dengan penekanan. ' bagaimana mungkin aku berdoa jika punya cadangan ?' Allah akan mengatakan " Keluarkan semua itu george muller:  Oh tidak, aku tidak pernah memikirkan hal seperti itu ! Dana cadangan kami ada disorga. Allah, Allah yang hidup adalah kecukupan kami! aku mempercayaiNya untuk mengirimkan satu sovereign ; aku mempercayaiNya untuk mengirimkan ribuan pound dan tidak pernah sia-sia aku mempercayainya. " Diberkatilah orang yang percaya kepadaNya !"
anda tidak menyimpan uang untuk diri anda sendiri ? -tanya parson
 Menyimpannya untuk diriku sendiri ! Tidak pernah ! Ketika uang dikirimkan kepadaku untuk pemakaianku sendiri, aku menyerahkannya kepada Allah. Uang sebanyak seribu pound dikirimkan kepadaku pada suatu waktu, tapi aku tidak menganggap pemberian itu adalah miliku; itu adalah milikNya, Dia yang memiliki aku dan dia yang aku layani. Menyimpannya untuk diriku sendiri ! aku tidak berani menyimpannya ; itu akan mempermalukan Bapaku terkasih, yang agung, yang berlimpah-limpah.'
Berapa kali anda memakai waktu untuk berdoa ? - tanya parson
Kurang lebih setiap hari, tetapi aku hidup dalam suasana doa. Aku berdoa sambil berjalan, ketika aku berbaring dan ketika aku bangun. Dan jawabannya selalu datang. Puluhan ribu kali doaku telah dijawab.  Ketika suatu kali aku diyakinkan bahwa sesuatu itu benar dan demi kemuliaan Allah, aku terus mendoakan hal itu sampai jawabannya datang. " george muller tidak pernah menyerah" Maksudnya adalah jangan pernah menyerah sampai jawaban itu datang. Aku telah berdoa selama 52 tahun setiap hari, untuk 2 orang. Putra dari teman masa mudaku. Mereka masih belum bertobat, tapi mereka akan bertobat..!  Bagaimana mungkin sebaliknya ? Ada janji yang tidak alan berubah dari Jehova dan di dalam itulah aku bersandar. Kesalahan besar dari anak-anak  Allah adalah, mereka tidak terus menerus berdoa; mereka tidak melanjutkan berdoa; mereka tidak bertekun.
Jika mereka menginginkan sesuatu untuk kemuliaan Allah, mereka harus berdoa sampai mereka mendapatkannya. Dia telah memberiku, yang tidak layak ini, melebihi semua yang aku minta atau pikirkan tanpa dapat terukur! Aku hanyalah orang berdosa yang rapuh dan miskin, tetapi Dia mendengar doaku puluhan ribu kali.  Mulut yang tidak layak ini telah mengatakan keselamatan kepada banyak sekali orang dan sangat banyak orang telah mempercayai kehidupan yang kekal.
Aku tidak bisa menahan bagaimana dengan diri anda sendiri ? kata parson

' Hanya satu hal yang layak diterima george muller, dan itu adalah neraka! ' aku katakan kepadamu saudaraku, itulah satu satunya yang layak aku terima.....
5 Panti Asuah yg didirikannya dengan modal doa.!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Realtek Audio Ngak Kebaca (Failure)

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Merenungkan Firman Tuhan