18 September 2010

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Guys, saya ingin share sedikit mengenai beberapa film Kristen yang sudah jadi berkat untuk saya. Film ini memberikan inspirasi untuk tetap setia ma Tuhan..
Oks deh, langsung aja:
Letters to God (2010) 
wikipedia.org
Letters to God mengisahkan perjalanan iman seorang anak kecil yg mencari makna "pahlawan allah" yang mampu memberikan transformasi bagi lingkungan sekitarnya. Tyler Doherty adalah seorang anak berusia delapan tahun yang luar biasa. Dikelilingi oleh keluarga yang mencintainya, dan bersenjata dengan keberanian iman, ia menghadapi pertempuran sehari-harinya melawan kanker dengan keberanian anugrah..Bagi Tyler, Tuhan adalah teman dan guru doanya berbentuk huruf, dan surat yg di tulisnya tiap hari. Imannya membuat Saudaranya, Ibunya, Tukang Pos dan Teman baiknya - bahkan musuhnya sekalipun, menjadi berubah..
Alur ceritanya mengenai bagaimana seorang anak penderita kanker, menulis surat kepada Allah, yang mampu mengubah hidupnya, keluarga, tetangga dan teman2 sekolahnya. Juga bagaimana Tyler menjadi inspirasi bagi tukang pos yang hidup dalam permasalahan.
".hope is contagious"


Oh iya, Liric lagunya yang keren tuh judulnya  My Wish ...donlod aja di link yg ogut kasih tuh...keren banget lagunya...

Fireproof (2008) 
wikipedia.org
Fireproof mengisahkan tentang  Kapten Caleb Holt adalah seorang petugas  pemadam kebakaran di Albany, Georgia yang memegang moto "Jangan pernah meninggalkan pasangan anda di belakang". Namun, hubungannya dengan istrinya Catherine adalah kisah yang lain,  bahwa dia ingin bercerai. Caleb dan Catherine mengeluh kepada teman-teman mereka  tentang  kesalahan dan keburukan pasangan mereka yang menyebabkan hubungan mereka memburuk. Ketika Caleb mengatakan kepada ayahnya, John, tentang perceraian segera terjadi, John menantang  Kaleb untuk berkomitmen dalam tes 40-hari yang dia sebut "Love Dare", dan Caleb setuju untuk mencoba.  Perjalanan ini melalui liku-liku seperti yg sering terjadi dalam relasi..

Akhirnya setelah waktu yg ditentukan, maka mereka semakin memahami pasangan masing2 dan mempererat hubungan mereka kembali...
"Never leave your partner behind"

Facing The Giant (2006)
wikipedia.org
Facing The Giant adalah cerita tentang Grant Taylor, pelatih sepak bola sekolah tinggi dengan rekor pas-pasan. Setelah beberapa musim yang buruk, Eagles Shiloh mempertimbangkan menggantikan dia sebagai pelatih kepala. Ini bukan satu-satunya masalah yang dihadapi Taylor; mobilnya rusak parah , ayah pemain yang berusaha untuk mendapatkan dia dipecat, dan ia menemukan bahwa ia adalah alasan bahwa istrinya Brooke tidak bisa menjadi hamil.

Untuk mencari solusi untuk masalah ini, ia berdoa kepada Allah. Dia menciptakan filosofi pembinaan baru dan memutuskan untuk memuji Allah setelah setiap pertandingan, tidak peduli apapun hasilnya. Pada saat yang sama ia membimbing dan mendorong masing-masing pemain untuk memberikan upaya maksimum, dan memotivasi mereka untuk percaya bahwa mereka bisa menang di bawah bimbingan Allah. Sejak saat itu, dia hanya kehilangan satu pertandingan tetapi akhirnya terus untuk memenangkan kejuaraan negara. doa-Nya bagi anak-anak juga menjawab ketika ia dan istrinya memiliki dua anak.

Faith like Potatoes  ( 2006 )
wikipedia.org
Setting film Faith like Potatoes  di Kwa-Zulu Natal, Afrika Selatan.  Kisah ini mengenai  seorang petani Zambia yang meninggalkan ladangnya di tengah-tengah kerusuhan politik dan  ras, pergi ke selatan  dan  memulai kehidupan yang lebih baik. Dengan tidak lebih dari satu karavan (trailer perjalanan kecil) di sepetak tanah, dan bantuan dari mandor nya, Simeon Bhengu, keluarga Buchan perjuangan untuk menetap di negara baru. Dihadapkan pada tantangan, kesulitan dan kekacauan pribadi,  Angus Buchan jatuh dalam kehidupan yang penuh dengan kemarahan, ketakutan dan kehancuran. Dalam keadaan yg paling hancur itu, Tuhan menyatakan dirinya dan perubahan pun terjadi....
Kisah ini di angkat dari kisah nyata lho.Ada bukjunya juga dan jauh lebih lengkap bukunya....
"where there's love there's hope"
Passion if The Christ (2004)
Kalo film ini mengisahkan kisah tentang Tuhan Yesus menjelang penyaliban sampai kepada kematiannya...film yang sangat menyentuh....Dalam film ini Mel Gibson mengatakan   "Film ini tentang cinta, harapan iman dan pengampunan. Tuhan Yesus Mati untuk semua umat manusia. Menderita untuk kita semua. Ini saatnya untuk berbalik kepada pesan Nya. Dunia menjadi rusak. Kita tidak lagi menggunakan iman, pengharapan, dan pengampunan. Mel Gibson juga menjelaskan  bagaimana paku tersebut tertusuk di tangan Yesus. " Itu saya, yang menaruhNya di Kayu salib. Itu Dosa saya [ yang menyebabkan Yesus disana].

This is a movie about love, hope, faith, and forgiveness. He [Jesus] died for all mankind, suffered for all of us. It's time to get back to that basic message. The world has gone nuts. We could all use a little more love, faith, hope, and forgiveness."

Flywheel (2003)
Flywheel  merupakan film kristen yang mengisahan seorang salesman mobil bernama Jay  yang secara bertahap mengalapi perubahan dalam hidupnya dimana ia memutuskan untuk menjadi seorang kristen yang taat, dan menyerahkan semua bisnisnya kepada Tuhan dan memperbaharui masa lalunya. Sales man ini memutuskan untuk menghentikan segala praktek-praktek tidak jujur yang sudah di lakukan selama 2,5 tahun perjalanan kariernya. Dan menyerahkan semuanya dalam rancangan Tuhan, termasuk mengembalikan uang hasil tidak jujurnya. Dia berdoa dalam keterbatasannya dan Tuhan bekerja dengan cara yang ajaib.
Film yang sangat pantas untuk ditonton. Meskipun filmnya sangat sederhana cm dengan $20.000 namun dampak yg diberikan sangat baik...
Pantas untuk ditonton  oleh setiap keluarga. Bagaimana menempatkan Tuhan dan keluarga di atas pekerjaan dan egoisme...
" In every Man's Life There is a turning Point"

#Kalo ada film-film lainnya, tolong di share yah....

5 komentar:

Mega mengatakan...

bruce almighty...
evan almighty....
hehehehe

VnZ mengatakan...

The Grace Card
bagus banget itu .... wajib ditonton

Lia mengatakan...

life like potatoes blm nonton tp uda pernah baca bukunya :) setujuuuuu... movies yg km rekomen emang super bagus, wel :)

wawa mengatakan...

dear remuz...ada keluar baru setelah Fireproof yaitu "Courageous" bisa di cek di http://www.courageousthemovie.com/..trus ada lagi based on true story..Soul Sufer bisa intip info di http://en.wikipedia.org/wiki/Soul_Surfer_(film)...ada juga judulnya "To Save a Life"..intip info di http://en.wikipedia.org/wiki/To_Save_a_Life.

ntar klo ada lagi menyusul...:D

Marvelouz Life mengatakan...

MAKASIH YAH teman-teman untuk semua masukannya... nanti masukan film yg terbaru akan saya buat lagi sinopsisnya...moga memberkati bagi kita semua :D