Doa saya dijawabNya !

Doa saya dijawab !. ya itu yg saya rasakan malam ini. Dan doa saya dijawab kurang dari 24 jam .! sekali lagi saya bisa melihat kasih Allah yang besar dalam hidup saya..Dia Allah pencipta semesta ini, memperhatikan setiap detil doa yg kita doakan..Jujur, saya banyak memperoleh inspirasi tentang doa dan iman, dari george muller, saya belajar darinya tentang menjalani hidup sungguh-sungguh dalam penyerahan total kepada Allah...
Dan saya mau berkomitmen untuk sungguh-sungguh membawa semua kekuatiran dan pergumulan hidup saya kepada Allah !

Salah satu pokok doa saya kemarin adalah  saya berdoa untuk seseorang agar "dia" tidak tinggi hati. Saya berdoa pada pukul 9 pagi, kemudian melakukan  aktivitas saya seperti biasa.. ke kampus, makan, beli perlengkapan, pulang kos, makan dan tidur, tepat pukul 11:57, saya di telepon oleh "dia" dan anehnya, dia meminta maaf kepada saya..! hahaha...padahal saya sendiri sudah tidak memikirkan hal itu. Ketika dia meminta maaf, itulah, dalam ingatan saya tergambar jelas doa saya pada pagi harinya...Ternyata Allah bapa kita yang hebat, telah menunjukan kasihNya yang besar bagi saya dan dia !  Saya semakin kagum atas kasihnya, dan pemahaman saya semakin banyak diubahkan, ketika saya membangun hidup dengan berserah kepada Bapa.!

George muller dalam bukunya menjelaskan mengenai kuasa doa. Bahwa ketika kita mendoakan sesuatu dengan maksud sy murni untuk memuliakan Tuhan, maka kita harus sungguh-sungguh mendoakan, sampai memperolehnya!  Yakobus 5:16 berkata bahwa " Doa orang benar sangat besar kuasanya !!" Dan itu kata firman Tuhan teman-teman!! Firman Tuhan ngak pernah boong .!!
 Doa orang benar berasal dari bahasa yunani  dikaios (δίκαιος) yang artinya pantas secara karakter; atau  tidak bersalah ( innocent) atau kudus (holy). Jadi agar doa kita bisa dijawab, kita harus terlebih dahulu hidup kudus, hidup kudus mempunyai pengertian, untuk menyenangkan hati Tuhan, melakukan semua perintahNya. Langkah awal untuk melakukan semua perintah Tuhan adalah membaca dan merenungkan perintahNya di Alkitab. Saya sendiri telah merasakannya,teman-teman !. Doa yang asal-asal sudah jelas ngak akan dijawab. Dalam doa yang berkuasa, diperlukan iman, percaya dan kehidupan yg berkenan kepada Allah. 

Implikasinya

Saran saya, teman-temang ngak perlu pikir tentang pelayanan yg muluk-muluk terlebih dahulu. Pastikan saja bahwa teman2 mempunyai waktu teduh, waktu baca alkitab dan berdoa yang konsisten dan sungguh-sungguh. Jadikan doa sebagai nafas hidup. Dan teman-teman akan melihat perbuatan Allah yang besar dalam hidupmu...

Terpujilah Tuhan Allah yang Maha Kuasa, yang memberikan kepada kita kesempatan untuk memanggilNya Bapa!!!

Komentar

Hestin Klaas mengatakan…
wonderful..... :)

Postingan populer dari blog ini

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Going the extra mile...

7 Film Olah Raga Pemberi Inspirasi