Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2011

Lady in Waiting - Chapter 2 : Wanita yang rajin

Gambar
Akhirnya kesampaian juga melanjutkan tulisanku yang sebelumnya. Yang belum baca, bisa liat disini

Mari kita lanjutkan..

Setiap orang yang sudah menikah membutuhkan waktu 3 kali lipat dibandingkan wanita single jika ingin terlibat dalam pelayanan. Dia harus menyiapkan makanan untuk seisi rumahnya, menyiapkan anak-anaknya ke sekolah, mengurus suaminya, membersihkan rumahnya dn sejumlah kerepotan serta “kekacauan” lainnya. Aku bisa membayangkannya, pasti rempong banged..Ngurus diri sendiri aja repot apalagi ngurus orang lain..hehehehehe

Wanita single memiliki kontrol yang lebih besar terhadap waktunya. Kita memiliki banyak waktu dan kesempatan yang dapat kita manfaatkan. Setiap orang percaya harus menggunakan waktunya dengan bijak. Seperti dalam Efesus 5:5-17 (BIS) berkata : “Sebab itu, perhatikanlah baik-baik cara hidupmu. Jangan hidup seperti orang-orang bodoh; hiduplah sepeti orang-orang bijak. Gunakanlah sebaik-baiknya setiap kesempatan yang ada padamu, karena masa ini adalah masa ya…

Pasangan Hidup pilihan kita

Hanya untuk Tuhan

Gambar
Kadang kita bisa terpesona ketika melihat Tuhan memakai seseorang untuk mengubahkan hidup orang lain. Baik itu hamba Tuhan, penulis buku, penyanyi, ilmuwan-ilmuwan hebat atau siapapun dia.
Pasti ada juga keinginan dalam hati kita untuk mau juga dipakai oleh Tuhan seperti orang-orang tersebut.

Gw juga begitu. Gw suka membaca buku-buku, blog dan kisah-kisah inspiratif lainnya. Dalam hati gw selalu bilang begini, Tuhan gw juga mau hidup gw jadi berkat seperi dia, bisa jadi inspirasi lewat hidup gw, lewat apapun yang gw lakukan.

Salah cerita yang gw dengar saat menonton sebuah acara talkshow membuat gw sungguh terinspirasi,

Kala itu, Budi yang seorang pilot maskapai penerbangan Singapore Airlines itu hendak merencanakan liburan keliling dunia bersama keluarga.
”Sebagai pilot memang saya berhak mendapat cuti dan liburan keliling dunia dengan fasilitas first class,” ujar Budi mengenang.
Ketika sedang makan malam, matanya tertuju kepada sebuah tayangan di televisi.
Ia pun tertegun manakala melihat …

Pelayanan Jim Yost di Papua

"Saya hanya mau melayani ke tempat di mana orang lain tidak mau melayani dan masuk ke tempat di mana orang lain belum pernah dan tidak mau masuk," kata Jim Yost. 
Jim Yost berumur 13 tahun ketika ayahnya dipanggil pulang ke rumah Bapa di Sorga. Ibunya adalah seorang Kristen yang taat. Memasuki usia remaja tanpa figur seorang ayah membuatnya terombang-ambing oleh lingkungan, sehingga akhirnya ia terjerumus ke lembah kelam : narkotika. Hari-hari dilaluinya tanpa kedamaian.  Dunia obat bius begitu menjeratnya sampai ia harus meringkuk dalam penjara. Namun Allah dengan kasih-Nya yang begitu besar menjamah Jim, sehingga ia masuk ke dalam rencana-Nya. Allah membawa Jim pada suatu rencana agung yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Tidak pernah terlintas dalam benaknya bahwa ia akan menjadi seorang misionaris, apalagi ke tempat yang begitu jauh, yang sering disebut sebagai ujung bumi: Papua ! 
Perjalanan misinya dimulai ketika ia menjadi mahasiswa di sebuah seminari di California,…

Amazing Dedicated Man

Gambar

Pray For Japan and Indonesia

Gambar

Bagi Tuhan tak ada yang Mustahil

Saya suka sekali dengan lagunya sari ini. Musiknya enak. liriknya dalam banget...Moga kalian juga dapat menikmatinya....Lagu ini bienar-benar merefleksikan hidup saya. Sesungguhnya kekuatan hidup saya hanya karena Kasih BAPA saja...



KU YAKIN SAAT KAU BERFIRMAN
KU MENANG SAAT KAU BERTINDAK
HIDUPKU HANYA DITENTUKAN OLEH PERKATAAN-MU
KU AMAN KAR’NA KAU MENJAGA
KU KUAT KAR’NA KAU MENOPANG
HIDUPKU HANYA DITENTUKAN OLEH KUASA-MU

BAGI TUHAN TAK ADA YANG MUSTAHIL
BAGI TUHAN TAK ADA YANG TAK MUNGKIN
MUJIZAT-NYA DISEDIAKAN BAGIKU
KU DIANGKAT DAN DIPULIHKAN-NYA

Songwriter: Sari Simorangkir

C.I.N.T.A

Definisi Jatuh Cinta : Sebuah perasaan dalam hati yang tidak dapat dilukiskan tentang seseorang dengan harapan dapat memiliki, ingin membahagiakan dan tidak ingin terpisah. Josh Mc Dowell menyebutkan: "Cinta sebagai sesuatu yang diharapkan semua orang. Tanpa cinta manusia tidak sempurna. Kehilangan cinta manusia akan menjadi putus asa".
JENIS-JENIS CINTA: * True-Love Cinta yang memberi dampak positif dalam kehidupan seseorang; dia merasa berharga, dia lebih semangat dalam berkarier; mendorong untuk memiliki masa depan yang berkemenangan. True love selalu berakhir dengan kebahagiaan. * False-Love Cinta yang memberi dampak negatif dalam kehidupan seseorang; dia tidak maju, berkembang dalam dosa (seperti menjadi penipu, pembohong, berzina karena cinta, malas belajar). False love selalu berakhir dengan kehancuran. * Captive-Love Cinta yang membelenggu seseorang, sehingga tidak ada hal lain yang dipikirkan dan dikerjakan kecuali cinta. Akhir dari cinta ini biasanya kekecewaan.
PENYEBAB T…

Natal segera tiba

Hi guys…everything alright?? Sekarang dah tgl 11 Desember,dah mulai musim hujan,n klo jalan2 ke mall pasti terasa bgt suasana Natal..ga terasa ya bentar lagi Natal…Dan seperti biasa,semua sms yg masuk baik dari teman SMP,SMA dan kuliah hanya menanyakan…Kpn plg?? _Pertanyaan yg plg menyedihkan bagiku_… Aku ga bisa pulang ke rumah,karena libur cuma sehari..artinya Natal di JKT..huhhhhhh..Padahal,waktu2 yg plg kutunggu2 adl Natal bersama keluargaku… Aku jadi teringat,tahun lalu aku juga ga plg karena menunggu Sidang TA. Ada perasaan was-was,khawatir,dls..Aku ga bs sepenuhnya berlibur karena dibenakku masih ada Sidang TA yg menanti..Aku jg berpikir Natal tahun lalu akan jadi Natal yg tidak mengenakkan utk diingat, ternyata…Aku menghabiskan waktu Natalku bersama-sama teman2ku yg sekarang dah pada jauh..oh,I miz u soo guyz..Jadi aku bersyukur,bila tahun lalu aku menghabiskan waktuku bersama mereka..

Kaos Papua

Gambar
Setelah jualan cukup lama, saya pengen fokus untuk ngebuat brand sendiri..moga aja tetap exis dan semakin terkenal....
Ini contoh hasil kainnya..

Kalo soal kualitas, gak usah ditanya...saya jamin kualita setara distro wkwkwk.... wish me luck yah

Akhirnya aku lulus juga...

Gambar
Satu maret adalah tanggal penting dalam hidup saya. Tanggal yang penting dalam satu perjalanan unik hidup ini hehehe. Pada tanggal tersebut, saya dinyatakan lulus oleh tim penguji. Pada tanggal tersebut, beban yg dipikul sejak Februari 2008 telah terlepas...Bersyukur sekali untuk penyertaan Tuhan yang luar biasa yg DIA kerjakan dalam hidup saya.

Saya sudah menyelesaikan seluruh mata kuliah saya sejak semester ke 3 (2009). Namun karena kesibukan saya yg banyak, maka Tesis saya bisa diselesaikan pada saat ini..Saya disibukan oleh pekerjaan sampingan  di bandung, survei, ke Indonesia Timur, Proses Seleksi untuk menjadi dosen, sehingga waktu saya untuk fokus mengerjakan tesispun terbuang.
Akhirnya setelah perjuangan selama 1,5 tahun dengan 3 judul tesis yg berbeda, dan diskusi berat selama 1 jam, saya dinyatakan lulus...Satu hal yang pasti yg saya pelajari selama proses tersebut adalah bagaimana Penyertaan Tuhan tidak pernah lepas dalam hidup saya. BAPA yg baik setia menjaga dan memimpin hi…