Selalu begitu

Selalu begitu

Selalu begitu, membiarkan dirimu pergi..tapi terus menanti untuk dapat melihatmu lagi..Diriku membiarkan dirimu pergi dan diriku pun berjalan menjauh..Namun setelah dikejauhan itu, diriku kembali menoleh kebelakang,mengharapkan dirimu mengejarku kembali..Mengharapkan dirimu tersenyum lagi dan memandangku..

Namun hal itu tidak pernah terjadi,..dari kejauhan diriku terus mencari,..walau hanya sekedar dapat melihat bayangmu..tapi diriku tak dapat menemukanmu..

Diriku, disini dan merindukanmu

Kaki ini kulangkahkan kembali,..meneruskan hidup ini..Diriku terus membatin,..mengulang kata2 yg sama,..Tanpa dirimu, diriku akan baik2 saja,..Tanpa kehadiranmu disini semua dapat kulakukan sendiri..

Yah..walau semua kata2 itu terus kuulang2 kembali,..tetap saja..hidung merahku ini harus menyangkali semua pernyataan dalam batinku..

Kuingin segera pulang..Namun jalan2, danau , dan halte bis ini akan selalu mengingatkanku pada dirimu..

Kuingin segera kembali kekamarku,untuk menghempaskan tubuh ini di tempat tidurku dan tertidur..supaya kuterbangun dan mendapati bahwa diriku hanya bermimpi saat melihatmu pergi..

Dan malam ini kita bisa pergi lagi..makan di Aroma Makasar atau di Hoka-hoka Bento,di Es Teller 77 juga boleh,atau dirimu lebih suka makan donat J.CO saja..terserah kemanapun dirimu mau..setelah itu kita nonton org main Futsal atau makan ice cream di depan Margo City . Boleh juga jalan2 ke Gramedia utk beli topi, atau jalan2 ke Detos utk beli sandal..

Namun,..diriku bukan bermimpi,dirimu benar2 telah pergi..Begitu banyak hal yg akan membuatku mengingat dirimu..Gantungan biru didepan pintu kamarku, kemeja kantor biruku yg baru, sepatu Nevada coklatku, Bantal biruku yang besar dan nyaman utk dipeluk,Bantal kecil bersarungkan Forza Milan, pembatas Alkitab Love u..Hmmmmmmm…..

Dan saat diriku pergi ke mall pun pasti akan selalu mengingatmu .. Di Depok Town Square (Detos), Margo City , ITC Cempaka Mas, Atrium, Depok Mall.. Atau juga di Monas dengan air mancar goyangnya..

Yah…dimana-mana selalu ada dirimu..

Tidak Pernah Merasa Cukup

"Kok saya tidak pernah merasa cukup ya? Selalu saja uang saya kurang!" Tidak pandang kaya atau miskin, uang memang tidak pernah memberi rasa cukup. Selalu saja setiap orang akan merasa kurang jika menyangkut alat pembayaran yang satu itu. Padahal tahukah Anda, bahwa perasaan selalu kurang itu adalah sumber ketidakbahagiaan?
Jika perasaaan itu dibiarkan berkembang, ada beberapa hal yang bisa terjadi:

1. Mengakibatkan Kekuatiran
Orang yang cenderung merasa kurang terus-menerus akan hidup dalam kekuatiran. Dia akan tidur di malam hari dengan rasa gundah dan kuatir akan hari esoknya. Dia akan merasa bahwa Tuhan kurang sanggup menolongnya keluar dari belitan masalah keuangan.

2. Rusaknya Hubungan Dengan Orang Lain
Beberapa orang yang selalu merasa kurang, akan mulai melirik orang lain sebagai tambang emasnya. Dalam kondisi ini, pada akhirnya, kasih dapat berubah menjadi manipulasi, karena orang tersebut akan selalu berusaha mencari keuntungan dari orang lain yang berada di sekitarnya.

3. Menimbulkan Gaya Hidup Konsumtif
Sebagian dari mereka yang selalu merasa tidak cukup adalah bukan tipe orang yang hemat. Mereka suka membelanjakan uangnya bahkan untuk hal-hal yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Akhirnya, mereka terjebak dalam hutang baik cash, maupun lewat pemakaian credit card. Masalah demi masalah akan semakin banyak menekan mereka.

4. Mengaburkan Pandangan Tentang Allah
Memang benar Allah adalah sumber berkat. Tapi manusia datang kepada Tuhan semestinya bukan karena berkat. Kita harus mencari wajah Tuhan, bukan tangan-Nya saja. Mereka yang selalu merasa kurang akan punya motivasi tersendiri ketika mereka berdoa atau pergi ke gereja. Fokusnya bukan lagi Tuhan, tapi berkat Tuhan.
Jangan biarkan keempat hal itu terjadi dalam hidup Anda, sebagai orang yang percaya pada Tuhan!! Karena itu, mulailah untuk memiliki hati yang baru. Sebuah hati yang selalu merasa cukup akan berkat Tuhan dalam kehidupan ini.

Bagaimana caranya memperoleh hati yang selalu merasa cukup?

1. Disiplinkan Diri Untuk Hidup Berdasarkan Kebutuhan Dan Bukan Keinginan
Filipi 4:19 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. Ayat ini dengan jelas mengatakan Tuhan akan memenuhi segala keperluan kita dan bukan keinginan. Jika kita membiasakan hidup berdasarkan keinginan, tidak akan ada yang pernah cukup. Ingin punya mobil baru, ingin punya hp model terbaru dan sebagainya. Tidak akan pernah berhenti!

2. Hiduplah Dengan Iman
Jika Tuhan berjanji akan memelihara kehidupan kita, percayalah bahwa Dia akan menepati janji-Nya! Belajarlah untuk mempercayai Tuhan, sebuntu apapun situasinya. Pertolongan Tuhan pada hidup keuangan Anda pasti tidak akan pernah terlambat.

3. Belajar Mengucap Syukur
Berapapun yang Anda punya, mengucap syukurlah. Itu semua adalah berkat Tuhan yang sekarang dipercayakan kepada Anda.Ingat ketika Tuhan hendak memecah roti untuk 5 ribu orang laki-laki? Dia pun mengucap syukur sebelum memecah-mecahkan roti tersebut, dan keajaiban terjadi. Ada kuasa dalam ucapan syukur! Berkat Tuhan akan mengikuti orang yang tahu mengucap syukur.Mengucap syukur juga merupakan ‘terapi' untuk bisa mencukupkan diri dalam segala keadaan.

4. Hidup Berkemurahan
Orang yang hidupnya disebut berkelimpahan adalah orang yang bisa merasa cukup dan mau memberi dari apa yang ia punya.
Jangan jadi orang pelit yang menyimpan segala sesuatu untuk dirinya sendiri. Walaupun angka di kalkulator Anda membuat dahi mengernyit, tetaplah setia untuk memberi, terutama untuk pekerjaan Tuhan dan untuk orang lain.

Kisah Para Rasul 20:35 Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima.
Apa yang kita pegang sekarang bisa hilang seketika karena satu dan lain hal. Tapi apa yang kita tabur di ladang Tuhan, memiliki nilai yang kekal.

Rasa cukup itu bukan berasal dari jumlah yang kita punya. 
Cukup itu sebuah sikap hati! Mau merasa cukup? Miliki sikap hati yang baru.

Filipi 4:11b
Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan.
Renunganku di pagi ini

Renunganku di pagi ini

Pagi ini, dengan agak mengantuk kupaksa diriku untuk bangun..Hmmmmm, masih ingin tidur, tapi aku harus segera bangun dan siap2 untuk ke kantor..Enggan rasanya beranjak dari atas tempat tidurku..Namun waktu sudah menunjukan pukul 06.35 WIB..Masih banyak hal yg harus kukerjakan sebelum aku berangkat..

Dgn agak terburu2 aku mulai mempersiapkan semuanya utk memulai hariku..Mulai dari menyiapkan sarapanku (segelas susu + roti), menyetrika baju, merapikan kamar, deelel..Seperti biasanya, dengan agak terburu-buru..Aku juga masih meluangkan waktuku utk duduk diam dan merenungkan firman Tuhan..

Setelah itu aku segera mandi,..entah mgp dari dulu, waktu mandi adalah waktu aku memikirkan banyak hal….memikirkan beberapa org dalam hidupku dan cara mereka menjalani hidup, beberapa peristiwa yg terjadi akhir2 ini, dan masih banyak lagi..

Saat itu juga aku diingatkan kembali renunganku pagi ini..Tentang pikiran.Isilah pikiran kita dengan hal-hal yg berguna, yang membangun, yang berarti..seperti dikatakan dalam Filipi 4 : 8 — Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Jangan sampe sakit gigi!!! [Bahaya]

Jarum2 menakutkan
Sudah sekitar 3 bulanan ini, sakit gigi menjadi bagian yg tak terpisahkan dari diriku. Sudah ada beberapa gigi yg bolong, sehingga perlu dirawat. istilah di sini neh, konservasi gitu..hehehe..Dalam beberapa kesempatan sih, ngak terlalu masalah. saya bisa tetap mengikuti pengobatan..
Sampe pas 3 minggu yang lalu, ternyata ada satu gigi saya yg baru ketahuan kl bolong. Maklum, awalnya cm sekecil lubang jarum (beneran) tapi ternyata setelah dibongkar, lubangnya sudah gede dan dalam banget...!!
Saking dalamnya, saya juga langsung diminta foto..(fotonya di update belakangan deh). Berdasarkan hasil foto (xray) ketahuan bahwa bocornya sudah sampe ke akar gigi. Kenapa sampe selama ini ngak ketahuan ? usut punya usut, ternyata disebelah gigi itu baru selesai ditambal, makanya pemikiran saya, bekas tambalan itu yg sakit..(Regio 17). Ternyata gigi yg lainnya juga ikutan golong ( Regio 15). Nah kalo udah "bocor" sampe ke akar, tindakan medis yg dilakukan tuh semakin panjang. Bisa sih cm dicabut. cuma sayang banget...Ngak ada gantinya... Mending dikonservasi aja, Biar giginya tetap ada...

Nah temen2, saya mau jelasin ini proses perawatan yg panjang dan penuh "penderitaan" ini.

Proses penyembuhannya kl secara singkat tuh seperti ini;
  1. Matiin Akar - Ato pulpa, sebagai pusat kehidupan gigi
  2. Perawatan Akar
  3. Pemberian Obat pengganti akar yg mati (Layer 1)
  4. Pemberian obat sebagai perantara antara akar dengan materi penutup gigi (semen) (Layer2)
  5. Lapisan atas, seperti email gitu ( Layer 3)

George Muller : Jawaban-jawaban Doa Sang Raksasa Iman

Kehidupan George Muller merupakan tantangan besar bagi sikap skeptik modern. 

Namanya telah menjadi buah bibir di seluruh dunia karena imannya. Pada awal tahun 1830-an, ia memulai suatu petualangan yang luar biasa. Kerinduannya untuk membuktikan bahwa ‘Allah dan Bapa kita adalah Sang Pencipta yang terus setia menjawab doa’ berawal dari rasa gelisahnya terhadap kurangnya iman di antara jemaat gereja pada umumnya. 

Hanya dengan mengandalkan kekuatan dan kuasa doa ia membangun lima panti asuhan yang menampung ribuan anak. Dalam situasi apapun ia tidak akan pernah meminta uang atau materi kepada individu manapun, hanya bersandar penuh kepada Tuhan untuk bisa memenuhi setiap kebutuhan yang diperlukan. Kisah hidupnya merupakan bukti nyata bagaimana Tuhan terus berkarya untuk menjawab doa-doa orang beriman. George Muller adalah teladan bagi jamannya, juga bagi generasi kita. 

Buku yang bagus untuk dibaca.  Melalui buku ini saya melihat bagaimana george muller mengartikan matius 19:21 secara harafiah "juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga" Sehingga  ia secara total hidup dari berserah kepada Allah, contoh yg baik untuk diteladani disaat-saat sekarang, dimana permasalahan menyebabkan kita menjadi kurang beriman....


Sinopsis

George Muller orang Jerman. Pada usia 25 tahun ia menetap di Bristol, Inggris. Saat itu, di seluruh Inggris banyak yatim piatu. Keadaan mereka sangat menyedihkan.  

Menyaksikan itu George Muller berjuang keras mendirikan panti-panti asuhan. Dari mana uang untuk membangun panti-panti asuhan itu? 
Ia tidak putus asa ! Tidak mengemis. Ia benar-benar bersandar pada doa. 


Pengalamannya sungguh mendebarkan. Bayangkan ! Uang dan persediaan makanan mereka ludes. Padahal semua mereka harus makan. 
Kisah George Muller adalah fakta. Dan cara mengasuh anak yatim piatu makin manusiawi. 
Apa yang kita pelajari dari pengalaman George Muller itu? Banyak ! Semuanya itu akan kita nikmati saat membaca buku ini.



Akhirnya, sebuah rekomendasi yg bagus untuk buku ini....
Harganya 40 ribu di toko buku visi....

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.” (Filipi 4:6)

One of my day [ My Love Story ]

One of my day [ My Love Story ]

Oct,22 2007

Tak terasa hari itu datang juga..
Sekitar kurang lebih 5 minggu menghabiskan waktu bersama,akhirnya dirimu harus kembali..
Setelah Menikmati waktu bersama..;

*Makan di sepanjang jalan margonda - ayam bakar,ayam goreng,nasi goreng
*Ciputra Mall - makan di Baso Malang Karapitan (sop iga)
*Mall Taman Anggrek - jalan2 aja
*Depok Town Square,Margo City,Mall Depok,ITC Depok - jalan2,makan,beli hp
*Mall Mangga Dua - beli USB,liat2 notebook n komputer
*Jalan2 ke Monas,..
*Juga ikut Youth Camp di Cisaat,Sukabumi..menyenangkan!!!!
*Ke Bandung,jalan2 ke Dago Plaza (main di Amazone,mau lagi dong),Ke rumahnya Pak Herry di Cimahi..

Masa bersenang-senang itu telah lewat,tiba waktunya utk kembali ke kehidupan masing-masing..
Tepat pukul 13.00 dirimu menuju Stasiun kota..Diriku mengantarmu ke Stasiun Pondok Cina (dengan memanfaatkan waktu istirahat yang hanya satu jam)..Tak banyak kata2, hanya diam..Sambil menunggu detik-detik perpisahan yang entah sampai kapan..Sebenarnya ada banyak hal yg ingin kukatakan tapi tak mampu..

Saat kereta datang diriku melihatmu naik namun dirimu langsung hilang ditelan kerumunan manusia..Diriku mencari-cari tapi dirimu tak terlihat lagi,..Diriku menunggu beberapa waktu,hingga kereta itu melewati diriku yg sedang menunggu..dengan sedikit berharap dirimu turun lagi dari kereta itu..Tapi ternyata hal itu tidak pernah terjadi..

7 Perbedaan Pria dan wanita

Beberapa perbedaan mengenai pria dan wanita...

Wanita lebih peka
Wanita lebih peka apabila ada wanita lain yang merasa marah atau terluka, sedangkan pria biasanya masih harus secara nyata melihat air mata, wajah marah atau bahkan tamparan di wajah sebelum dia bener2 mengerti apa yang terjadi.


Wanita miliki lingkup pandang yang lebih luas
Women have wider peripheral vision, men have tunnel vision. Wanita memiliki pandangan peripheral yang lebih luas ketimbang pria, yakni hingga hampir mencapai 180 derajat. Pandangan pria berbentuk semacam tunnel vision, yang membuatnya bisa melihat jelas dan akurat apa2 yang berada tepat di depannya dalam jarak yang jauh. Hal ini membuat pria bisa mencari pom bensin di kejauhan, tapi kesulitan dalam menemukan benda-benda di kulkas, rak atau lemari.

Mata wanita lebih cocok untuk aktivitas jarak dekat, menjadikan si wanita bagus dalam menangani aktivitas yang mementingkan detail. Otak wanita juga memiliki kapabilitas tinggi dalam mencermati area spesifik, yang menjadikan wanita lebih jago dalam menjahit .

Wanita dan kebiasaan melirik
Lelaki biasanya sering ketahuan ketika sedang memandangi lawan jenis dengan lirikan. Tapi wanita jarang mendapat komplain serupa. Ternyata berdasarkan penelitian ditemukan bahwa sebenarnya wanita juga sering memandangi pria, bahkan kadang lebih sering ketimbang pria terhadap wanita . Cuman kemampuan peripheral mereka membuat mereka jarang ketahuan. Mereka bahkan tidak perlu melirik kok untuk bisa melihat sekeliling mereka.

Wanita punya pendengaran yang lebih baik
Wanita memiliki pendengaran yang lebih baik ketimbang pria. Otak wanita telah diprogram untuk bisa mendengarkan tangisan bayi di malam hari, yang mana itu tidak akan membuat sang bapak terbangun. Bila ada anak kucing menangis di kejauhan, wanita akan bisa mendengarnya, sementara sang pria dengan kemampuan direksional & spasialnya bisa mendeteksi di mana anak kucingnya berada.

Wanita punya indera perasa yang lebih baik
Indera perasa dan pencium-bau wanita lebih bagus ketimbang pria. Kita punya 10.000 reseptor rasa untuk mendeteksi paling tidak empat rasa; manis dan asin di ujung lidah, getir/asam di sisi lidah, dan pahit di belakang lidah. Pria punya keunggulan dalam merasakan asin dan getir, sehingga mereka suka bir ketimbang wanita. Dan wanita lebih unggul dalam merasakan manis dan rasa gula, sehingga lebih banyak wanita ketimbang pria yang “mengidap” chocoholics.


Mengapa pria disebut “tak peka”
Bukannya wanita yang punya kepekaan super, sebenernya sih biasa aja – ini hanyalah krn sense pria saja yang cenderung lebih tumpul. Dalam dunia wanita yang lebih peka, mereka berharap pria bisa membaca sinyal bahasa tubuh, vokal atau verbal mereka, seperti yang wanita lain biasa lakukan. Secara diam-diam, wanita berasumsi bahwa pria akan tahu apa yang dia (wanita) inginkan atau butuhkan. Lalu ketika yang terjadi tidaklah demikian, wanita menuduh pria sebagai “tak peka dan tak berperasaan”. Sang pria pun protes “Memangnya saya ini pembaca pikiran apa?!”

Love Wisely

Love Wisely

We have to realize that love is not enough to make a relationship work.
We need trust,respect,time, effort and total commitment.
If a person doesn’t show respect, doesn’t earn your trust and can’t keep a promise, then no matter how many times they say, "I love you," those words will be empty.
Take time to listen to what they don’t say. Take time to look at what they don’t show.
Because there are secrets hidden beneath their words.
So don’t let passion but wisdom decide for you.
Love wisely because it is never easy to love and get hurt
Everything beautiful in HIS time
Melangkah dengan Pasti

Melangkah dengan Pasti

Ada seribu tanya yang memenuhi hati dan pikiranku saat ini
Ada kebingungan dan ketidakpastian yang menyapaku
Air mata seakan sedang menunggu dipelupuk mata ini
Diantara nada-nada lagu "With all i’am" yg sedang dilantunkan

Terlalu sukar utk dilupakan semua kenangan indah itu
Tapi belum juga dapat menerima sepenuhnya semua yg telah terjadi
Aku berusaha kembali seperti dulu
Menghilangkan setiap kenangan yang membekas dihati ini

Kembali hidup hanya utk Tuhanku, keluargaku dan org2 yg kukasihi
Mencoba tegar dan kuat menghadapi semua ini
Aku tahu aku akan mampu bertahan seperti waktu2 sebelumnya
Aku dengan Tuhanku..
Aku mau melangkah dengan pasti menghadapi hari esok
semuanya bisa berubah namun satu hal yang pasti

CINTA YESUSKU akan tetap sama dan itu cukup bagiku

Menanti...[Photo]

Rey Marvelouz Photo
Spesifikasi Teknis


Fotografer        Remuz M.B. Kmurawak (3112)
Kategori           Landscape, Perkotaan
Lokasi              Kota Tua DKI Jakarta, Indonesia
Tanggal            24 Februari 2010 19:29:57
Kamera           Canon EOS 450D
Lensa              Canon EF-S 18-55mm F/3.5-5.6 IS
Filter                UV
Kecepatan       1/200
Diafragma        f/8.0



Foto ini diambil ketika sedang berkunjung ke kota tua. Ada banyak bapak-bapak yg menyewakan sepeda tua untuk digunakan pengunjung. Salah satunya adalah bapak ini.....

-salam hangat-


Selamat Tinggal, Tanteku sayang

Saya ingin share mengenai tante saya di Biak. Hari ini Tuhan telah memanggil tante kembali ke sisiNya. Seminggu yang lalu, beliau terdeteksi mengidap kanker korion atau dalam istilah medis disebut Choriocarcinoma. Gejala awal yg dialami adalah perut membesar dan sering ada keluhan sakit..Setelah di rawat selama beberapa hari dan kemarin dilakukan operasi, hari ini tante sudah kembali kepada Bapa.

Tante meninggalkan kisah yg sangat inspiratif untuk dikenang. Tante, bapa saya, dan bapaade (Sebutan untuk adiknya bapak) adalah tiga bersaudara kandung.  Ketika bapa berumur 2 tahunan, mereka sudah menjadi anak yatim piatu. Kakek saya meninggal ketika bapaade lahir, kemudian disusul oleh nenek. Mereka hidup dalam kesederhanaan - mungkin lebih tepatnya kemiskinan -bersama dengan nenek(buyut).

Kebutuhan hidupnya dipenuhi dengan cara menjual tikar yg terbuat dari daun lontar. Dalam setahun, mereka cuma dikasih 1 baju baru. Itupun pas momen natal. Jadi bisa dibayangkan kehidupan mereka saat itu. Sebagai kaka yang bertanggungjawab dan memikirkan adiknya, tante mengorbankan pendidikannya. Tante berhenti sekolah untuk membantu nenek mencukupi kebutuhan mereka, termasuk menyekolahkan bapa dan juga bapaade. 

Akhirnya saat ini bapak dan bapaade bisa memperoleh pekerjaan yg layak. Terus bagaimana dengan tante ? Tante sampai akhir hidupnya tetap menjadi wanita sederhana yg mulia. Beliau menjadi petani biasa, dan tetap tinggal di kampung, bersama keluarganya. Ketika diajak untuk tinggal di kota bersama bapak, tante justru keberatan, karena tidak mau merepotkan bapa. Setahu saya, tante cuma tinggal bersama kami 3 kali. Padahal  jarak yg memisahkan kami dari kampungnya tante hanya 100-an kilometer.

Saat ini saya bersyukur sudah mempunyai tante yg luar biasa.Dari tante saya belajar tentang beberapa prinsip hidup yang ditunjukan. Tentang bagaimana mengasihi tanpa menuntut balas, bertanggungjawab, pengorbanan, kerendahan hati, dan kedewasaan dalam memandang hidup. Bersyukur untuk hidupnya yang memberikan berkat bagi sesama, dan terlebih untuk keluarga kami. Selamat jalan tante, semoga Tuhan menjaga tante di sorga.

4 Film Tentang Relasi yg direkomendasikan

August Rush (2007)
Film ini mengisahkan tentang Evan Taylor (Freddie Highmore), yang merupakan seorang anak diluar rencana dari pasangan musisi, pemain cello yang cantik, Lyla Novacek (Keri Russell) dan penyanyi dari sebuah rock band asal Irlandia, Louis Connelly (Jonathan Rhys Meyers). Evan adalah hasil dari pertemuan mereka semalam di San Francisco, dan karena nasib, mereka terpisah.
Di dalam panti-asuhan, ia mencari jejak orang-tuanya dengan music. Evan mendadak hilang di tengah keramaian kota New York,dan ditemukan oleh seorang preman jalanan yang membina anak-anak pengamen, Maxwell 'Wizard' Wallace (Robin Williams), ia mengatakan kepada Evan "You got to love music more than you love food. More than life. More than yourself!". Oleh Wizard, Evan diberi nama professional "August Rush", sebuah nama yang diambil secara random dari sebuah tulisan di body sebuah truck yang sedang lewat.
Ketika ada suatu kejadian, polisi menangkapi para gelandangan anak-anak, Evan lari dan nasib membawa Evan ke sebuah gereja, di dalam gereja itu Evan melihat seorang gadis kecil yang bernama Hope (Jamia Simone Nash) yang menyanyi dengan sangat bagus bersama anggota koor gereja itu. Kemudian mereka saling kenal, dan Hope mengajari Evan mengenal notasi music dan piano. Dengan bakat alam yang luar biasa, Evan mampu memainkan piano, menulis notasi music dan memainkan organ klais yang terdapat di gereja itu, sang pendeta melihat bakat Evan ini dan mengirimkannya ke sebuah sekolah music bergengsi di New York Juilliard School. 
Di sinilah Maestro cilik ini dibina menjadi seorang musisi sebenarnya. Ending cerita ini mengisahkan tentang pertemuan keluarga kecil ini dalam sebuah konser yg diadakan oleh juliard dengan si August sebagai komposer...Sebuah kisah yg sangat menyentuh....
Taglines : "An incredible journey moving at the speed of sound"

Freedom Writers (2007)

Film ini menbambil waktu pada tahun 1992–1995, di Los angels. Hilary Swank bermain sebagai  Erin Gruwell, seorang guru baru yg sangat antusias dengan  pekerjaannya. Meninggalkan kehidupannya yang aman di Newport Beach, untuk mengajar di Woodrow Wilson High School, Long Beach,
Antusianisme yg dia miliki mendadak tertantang, ketika dia menyadari bahwa siswa/inya merupakan siswa yg nakal dan sangat suilt dididik dibandingkan dengan apa yang ia pikirkan.
Para siswa memisahkan diri mereka menjadi kelompok-kelompok rasial di kelas, perkelahian,dan kekerasan diantara siswa.
Gruwell tidak hanya bertemu denganpertentangan dari siswa, tetapi ia juga memiliki waktu yang sulit dengan kepala departemen, yang menolak untuk membiarkan dia mengajar murid-muridnya dengan buku-buku dalam kasus mereka rusak dan hilang, dan malah menyuruhnya untuk fokus pada disiplin mengajar mereka dan ketaatan. Sampai dimana, ia melakukan cara untuk membuat murid-muridnya dapat belajar....
Taglines :  "our story. our words"



7 Film Olah Raga Pemberi Inspirasi

The Blind Side (2009) [Sandra Bullock]

Selama 17 tahun, Michael Oher telah diasuh oleh keluarga yang berbeda sepanjang Mephins, Tennessee. Setiap kali dia ditempatkan di rumah baru, dia melarikan diri. Satu dari ayah teman-temannya yang menemukan mike tertidur di sofa, mendaftarkannya pada Sekolah Kristen, setelah bapak itu meyakinkan bapak pelatih bahwa "Big Mike" adalah atlit alami. Maka Mike oher pun dapat bersekolah..
Suatu hari setelah selesai sekolah, Michael bertemu dengan Sean "SJ" Jr. (Jae Head), yang menjadi temannya. Leigh Anne Tuohy (Sandra Bullock) merupakan designer interior , ibu bagi SJ and Collins, dan istri bagi Sean Tuohy (Tim McGraw). Setelah liburan Thanksgiving dan festival sekolah, Leigh Anne mendapati Michael berjalan di jalan, gemetaran dalam udara yang dingin; tergerak oleh keadaan michael, ia menawarkan agar anak itu menginap di rumahnya. Keesokan harinya, dalam kecemasan -takut ada barang yg hilang,- michael diajak makan malam thanksgiving bersama keluarga itu. Lama kelamaan, akhirnya michael pun menjadi bagian dari keluarga itu,meskipun teman-teman Leigh Anne memperingatkan bahwa Michael bisa saja memberikan pengaruh buruk dalam kehidupan SJ dan Collins. SJ dan Michael menjadi teman akrab. Leigh Anne mengetahui bahwa meskipun nilai akademik Michael's rendah, namun ia mempunyai skor yg sangat tinggi tentang 'protective instincts' (98%). Sean juga mengajak michael untuk masuk kedalam tim football, dan petualangan pun dimulai......
Dengan budget sebesar $29 juta, film ini mampu meraup keuntungan sebesar $309,088,98 The Blind side merupakan film yang wajib ditonton
Tagline : "Based on the extraordinary true story"

Coach Charter (2005) [ Samuel L Jackson]

Film ini  dimulai ketika  Richmond Oilers bermain berhadapan dengan   St. Francis, Hanya berakhir dengan perkelahian antara pemain. Setelah pertandingan, Kenneth Carter (Samuel L. Jackson) ditawarkan untum menjadi pelatih paruh waktu Richmond Oilers  dengan gaji yang minim  ($1,500 untuk keseluruhan musim basket)  Meskipun Pelatih carter menemukan bahwa banyak pemain yang sulit diatur dan tidak hormat,  ia menerima pekerjaan tersebut dan berusaha mendapatkan respek setiap pemain.
Coach Carter  menetapkan bebrapa peraturan baru yang ketat untuk tim dalam bentuk kontrak. — Mereka harus mempunyai IPK minimal 2.3, mereka harus masuk dalam setiap kelas dan duduk di barisan terdepan, dan mereka harus menggunakan jas dan dasi dihari pertandingan. salah satu pemain, Timo Cruz (Rick Gonzalez), meninggalkan latihan pada hari pertama setelah bertengkar dengan Carter. Cruz kemudian terlihat berjalan-jalan dengan sepupunya yang merupakan penjual narkotika, Renny. 2 anggota tim yang lain juga kemudian meninggalkan tim, yg kebetulan merupakan pemain yg banyak mencetak skor di musim sebelumnya.
Namun, putra Damien Carter, seorang murid yang baik yang  bermain basket di sekolah swasta St Francis, berhenti dari sekolah lamanya dan memutuskan untuk transfer ke Richmond High School untuk bermain dalam tim basket ayahnya. Carter hanya mengijinkan setelah  Damien menandatangani kontrak yg menyatakan bahwa ia akan memperoleh IPK minimal 3.7.
Inti dari film ini adalah bagaimana menghargai dan respek kepada diri sendiri, dan sesama dalam sebuah tim. Tim di bangun dengan dasar saling menghargai. Banyak pelajaran yang bisa diambil  dari film ini....
Taglines: "It begins on the street. It ends here."

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Guys, saya ingin share sedikit mengenai beberapa film Kristen yang sudah jadi berkat untuk saya. Film ini memberikan inspirasi untuk tetap setia ma Tuhan..
Oks deh, langsung aja:
Letters to God (2010) 
wikipedia.org
Letters to God mengisahkan perjalanan iman seorang anak kecil yg mencari makna "pahlawan allah" yang mampu memberikan transformasi bagi lingkungan sekitarnya. Tyler Doherty adalah seorang anak berusia delapan tahun yang luar biasa. Dikelilingi oleh keluarga yang mencintainya, dan bersenjata dengan keberanian iman, ia menghadapi pertempuran sehari-harinya melawan kanker dengan keberanian anugrah..Bagi Tyler, Tuhan adalah teman dan guru doanya berbentuk huruf, dan surat yg di tulisnya tiap hari. Imannya membuat Saudaranya, Ibunya, Tukang Pos dan Teman baiknya - bahkan musuhnya sekalipun, menjadi berubah..
Alur ceritanya mengenai bagaimana seorang anak penderita kanker, menulis surat kepada Allah, yang mampu mengubah hidupnya, keluarga, tetangga dan teman2 sekolahnya. Juga bagaimana Tyler menjadi inspirasi bagi tukang pos yang hidup dalam permasalahan.
".hope is contagious"


Going the extra mile...

http://cahpct.wordpress.com
Apabila seseorang menginginkan bajumu,serahkan juga jubahmu. Apabila seseorang memaksamu berjalan satu mil,berjalanlah bersama dia sejauh dua mil - Lakukanlah sesuatu melebihi ukuran yang ditetapkan..

Misal Ia memberi saya hadiah,maka saya akan memberi hadiah kepadanya.Ia lupa akan hari ulang tahunku,maka akupun akan melupakan ulang tahunnya.Ini bukanlah ciri orang mejalani extra mile,..kita harus melakukan bahkan lebih dari yang seharusnya,lebih dari yang diharapkan..semampu yang dapat kita lakukan, yang terbaik.



Menjalani mil pertama sebelum dapat menjalani mil yang kedua

Mil pertama harus dilakukan dengan serius. Hadirlah tepat waktu,kerahkan segenap kemampuan utk melakukan yang terbaik dimanapun kita berada..Lakukan kewajiban kita dengan setia,bahkan utk perkara2 yang kecil..Org sering berkata kalau saya mendapatkan pekerjaan itu atau berada di posisi itu,saya dapat melakukan yang lebih baik.Pernyataan itu salah,karena masalahnya bukan terletak pada pekerjaan atau t4 ttpi pada diri kita sendiri..Apabila kita belum melakukan mil pertama kita dengan baik,kita tidak dapat melakukan lebih dari itu..

Lakukanlah dengan kualitas,..ada berkat didalamnya

Lakukanlah setiap hal yang TUHAN percayakan pada kita dengan serius,,,bukan pada saat2 terakhir,..pada saat deadline mendekat,..lakukan dengan segenap kemampuan kita,dengan integritas, menjalani mil kedua karena mil pertama telah tercapai dengan baik..ada berkat didalamnya..

Keep Pray



Saat ini aku jauh dengan hampir semua orang yang kukasihi, tidak banyak hal yang dapat aku lakukan untuk mereka..Bahkan mungkin untuk meng-sms dan menghubungi mereka tidak bisa setiap hari kulakukan,..tapi satu hal yang sangat aku syukuri, aku masih dapat mendoakan mereka,..mungkin saat ini hanya itu yang dapat kulakukan..mungkin menurut kebanyakan orang itu hanyalah hal yang sangat sepele tapi aku menganggapnya suatu hadiah yang berharga sebagai bentuk perhatian,rasa sayang dan ucapan terima kasihku utk setiap mereka..

Mungkin setiap doaku utk mereka, tidak selalu dijawab TUHAN dengan "iya" tapi hal yang kuyakini adalah org2 yang kukasihi akan berproses melalui setiap jawaban TUHAN itu,..dan sesuatu akan diubahkan dalam hidup mereka..

Program Estimasi Wajah 20 Tahun & Anak...

Hi guys, kemaren pas searching, ogut ketemu nih ma program pendeteksi wajah untuk 20 tahun mendatang...Programnya cukup unik, dan ngak tau algoritmanya seperti apa....(internal kale )
Tapi, setidaknya teman-teman bakalan punya gambaranlah, mengenai wajah kalian seperti apa kelak...
ini neh contoh wajahku...
www.in20years.com
wkwkwk...konyol sih,cuman rada mirip seh...makanya, mending cari foto kalian yg paling keren, biar hasilnya bagus...kwkwkwkw

Oh iya, ada 1 lagi neh, program untuk memperkirakan bentuk wajah anak kita, berdasarkan gambaran orang tua..

www.makemebabies.com



Aku Bersyukur

Semua hal yang terjadi di awal tahun ini mengajarkan aku untuk bersyukur…Akhir dan awal tahun adalah waktu-waktu yang sangat melelahkan untukku.Banyak pekerjaan yang harus diselesaikan,aku harus bekerja seharian dan seakan yang kubawa dalam tubuhku pulang kerumah hanyalah rasa lelah..Sehingga yang dapat kulakukan setelah itu adalah mandi dan tidur,..

Tapi ada hal yang kupelajari melalui hal ini,..apabila aku memilih untuk bersungut-sungut dengan keadaanku,semua situasi yang kuhadapi hanyalah akan membuatku semakin lelah,dan aku sangat2 tidak dapat menikmati keadaanku & bersyukur untuk semuanya,..

Adik Kecilku

http://mathtricks.org/
Memang sulit sekali menjalani masa kecil dengan seorang kakak laki- laki yang usianya berbeda tujuh tahun dari saya. Saya sangat mengidolakan Scott, dan sakit hati sekali rasanya kalau saya tidak bisa pergi ke tempat-tempat yang suka didatanginya dan berkumpul dengan teman-temannya. Saya selalu saja memainkan peran adik kecil yang berusaha mati-matian sekedar bisa menyesuaikan diri dengannya. Yang saya inginkan saat itu hanyalah, kakak saya bangga pada saya.

Jadi, ketika Scott mengatakan bahwa dia akan pergi selama musim panas, mengajar anak-anak cacat mental, dan menawari saya apakah saya mau menjadi relawan di sana, saya langsung memanfaatkan peluang yang ada untuk menghabiskan waktu bersamanya.

Saat itu usia saya empat belas tahun dan satu-satunya relawan dalam program itu. Semua orang yang lain berumur dua puluh satu tahun ke atas, dan masing-masing sedang menjalankan usaha memperoleh nilai kredit dalam mata pelajaran khusus, seperti kakak saya, atau sekedar berusaha mencari uang tambahan untuk musim panas. Program itu kira-kira diikuti oleh tiga puluh murid, dengan mayoritas anak-anak sebaya saya. Pengalaman saya berhadapan dengan dunia anak-anak yang cacat mental itu sangat terbatas, dan di hari pertama, saya agak `ketinggalan kereta.´

Satu persatu kursi roda bergulir turun dari bus, masing- masing membawa penumpang spesialnya sendiri, yang memamerkan senyuman yang lebih cerah daripada matahari musim panas. Orang tua mengantar anak-anaknya, yang masing-masing penuh kegembiraan yang juga pernah saya rasakan di hari pertama sekolah saya.

Lalu datang Mikey. Mikey berumur sembilan tahun, tinggi, kurus, dan menderita gangguan emosi yang parah. Dia berdiri sendirian di sudut, maju- mundur, ketakutan. Seakan dia merasa dirinya tidak terlihat oleh murid-murid lain atau para konselernya. Saya berjalan mendekatinya, dan mengulurkan tangan saya, tetapi dia malah mulai menjerit-jerit. Saya ingat tatapan malu di mata kakak saya. Ingin rasanya saya merangkak ke bawah batu dan berhenti saja. Saya langsung mundur dan mendekati murid lain.

Setiap pagi, Ibu Mikey mengantarnya, dia selalu pergi ke sudut yang sama, dan menghabiskan hampir sepanjang harinya di sana sendirian saja. Bahkan murid-murid lain menghindarinya, tidak ingin menimbulkan jeritan atau amukan amarahnya.

Kisah Pemain Piano

http://www.danzfamily.com
Kisah ini terjadi di Rusia. Seorang ayah yang memiliki putra yang berusia kurang lebih 5 tahun, memasukan putranya tersebut kesekolah musik untuk belajar piano. Ia rindu melihat anaknya kelak menjadi seorang pianis yang terkenal. Selang beberapa waktu kemudian,di kota tersebut datang seorang pianis yang sangat terkenal. Karena ketenarannya, dalam waktu yang sangat singkat tiket konser telah terjual habis. Sang ayah membeli 2 buah tiket pertunjukan, untuk dirinya dan anaknya. Pada hari pertunjukan, satu jam sebelum konser mulai, kursi telah terisi penuh, sang ayah duduk dan putranya tepat berada disampingnya. Seperti layaknya seorang anak kecil, anak inipun tidak bisa betah duduk diam terlalu lama, tanpa pengetahuan ayahnya, ia menyelinap pergi.

Ketika lampu gedung mulai di redupkan, sang ayah terkejut menyadari bahwa putranya tidak ada disampingnya. Ia lebih terkejut lagi ketika melihat anaknya berada dekat panggung pertunjukan dan sedang berjalan menghampiri piano yang akan dimainkan pianis tersebut. Didorong oleh rasa ingin tahu, tanpa rasa takut anak tersebut duduk di depan piano dan mulai memainkan sebuah lagu, lagu yang sederhana, Twinkle2 Little Star.

Operator lampu sorot, yang terkejut mendengar adanya suara piano mengira bahwa konser telah dimulai tanpa aba2 lebih dahulu, dan ia langsung menyorotkan lampunya ke arah panggung. Seluruh penonton terkejut, melihat yang berada di panggung bukan seorang pianis, tapi hanyalah seorang anak kecil. Sang pianis juga terkejut, bergegas naik keatas panggung. Melihat anak tersebut, sang pianis tidak menjadi marah, ia tersenyum dan berkata "Teruslah bermain", dan sang anak yang mendapat ijin, meneruskan permainannya.

Kuasa Doa

Kuasa Doa

Bila kamu mendoakan seseorang
Dan tidak terjadi apapun
Lalu kamu patah semangat
Dan memutuskan berhenti berdoa
Karena kamu menganggap ‘cerita’ sudah TAMAT…
Itu tidak salah!

Maksud saya…
Tidak salah kalau DOA itu tidak membawa
hasil apapun
Karena kamu sendiri yang butuh didoakan
lebih dulu

Pantai Base G

Salah satu pantai yang terkenal di jayapura adalah Pantai Base G. Pantai ini terletak di sebelah  barat kota jayapura. sekitar 10 km dari kota jayapura. Dari pantai ini, kita dapat melihat ke samudra pasifik dan jg sebagai pintu gerbang bagi masuknya kapal dari arah barat.
Info Umum :

  • Biaya Masuk : 10.000 (Mobil + 4 Orang)
  • Duduk di Gubuk 50.000
  • Parkir Mobil 5000


Ok deh...langsung aja liat-liat fotonya...
Pemandangan dari Angkasa ke Pantai Base G

Pantai Base G waktu surut

Terima apa adanya..

Bank Image
Seorang pria dan kekasihnya menikah dan acaranya pernikahannya sungguh megah.Semua kawan-kawan dan keluarga mereka hadir menyaksikan dan menikmati hari yang berbahagia tersebut. Suatu acara yang luar biasa mengesankan. Mempelai wanita begitu anggun dalam gaun putihnya dan pengantin pria dalam tuxedo hitam yang gagah. Setiap pasang mata yang memandang setuju mengatakan bahwa mereka sungguh-sungguh saling mencintai.

Beberapa bulan kemudian, sang istri berkata kepada suaminya, “Sayang, aku baru membaca sebuah artikel di majalah tentang bagaimana memperkuat tali pernikahan” katanya sambil menyodorkan majalah tersebut. “Masing-masing kita akan mencatat hal-hal yang kurang kita sukai dari pasangan kita”.

Kemudian, kita akan membahas bagaimana merubah hal-hal tersebut dan membuat hidup pernikahan kita bersama lebih bahagia.” Suaminya setuju dan mereka mulai memikirkan hal-hal dari pasangannya yang tidak mereka sukai dan berjanji tidak akan tersinggung ketika pasangannya mencatat hal-hal yang kurang baik sebab hal tersebut untuk kebaikkan mereka bersama.

Malam itu mereka sepakat untuk berpisah kamar dan mencatat apa yang terlintas dalam benak mereka masing-masing. Besok pagi ketika sarapan, mereka siap mendiskusikannya. “Aku akan mulai duluan ya”, kata sang istri.

Doa

http://clericalreform.blogspot.com
Anak perempuan dari seorang telah meminta pendeta dari gereja setempat untuk datang berdoa dengan bapaknya. Ketika pendeta itu tiba dirumah itu dia dapati orang itu sedang terbaring di tempat tidurnya diatas dua bantal yang tersusun. Sebuah kursi yang kosong terletak disamping ranjang itu. Si pendeta tadi berpikir tentu orang itu sudah diberitahukan akan kunjungannya kerumah itu.

Saya pikir tentu anda sedang menunggu kedatangan saya, dia berkata. ‘Tidak, siapakah anda?’ tanya bapak itu. Pendeta tadi memberitahukan namanya kemudian melanjutkan, "Saya melihat kursi yang kosong itu, jadi saya sangka anda sudah tahu bawa saya akan datang berkunjung." "Oh, ya, mengenai kursi itu,"kata orang yang kelihatan sakit payah tak dapat berdiri dari ranjangnya itu. "Bolehkah anda tolong menutup pintu itu?"
Merasa sedikit keheranan, pendeta itu menutup pintu kamar itu. "Saya tidak pernah menceritakan hal ini kepada siapa pun , kepada anak perempuan ku pun tak pernah." kata si orang itu. "Tetapi sepanjang umur hidup saya, saya tidak pernah tahu bagaimana caranya berdoa. Digereja saya selalu mendengar pendeta berkhotbah tentang berdoa, tapi itu hanya lalu saja begitu melampaui kepala saya." Saya berhenti berusaha berdoa sama sekali," orang tua itu melanjutkan, "sehingga pada suatu hari kira-kira empat tahun yang lalu, seorang sahabat baikku berkata kepadaku, "Johnny, doa itu adalah suatu hal yang sederhana yaitu anda mengadakan percakapan dengan Yesus. Inilah anjuran saya. Anda duduklah disatu kursi, kemudian didepan anda letakkan satu kursi yang kosong, kemudian dalam iman anda lihatlah Yesus sedang duduk dikursi itu. Ini bukan satu pikiran yang aneh, karena Dia berjanji, ‘Aku akan beserta dengan kamu selamnya.’ "Kemudian anda bercakap dengan dia seperti caranya anda berbicara dengan saya sekarang." Jadi saya coba itu dan saya sangat menyukainya sehingga saya telah melakukan itu selama dua jam setiap hari. Saya sangat berhati-hati dalam soal ini. Kalau anak perempuan saya melihat saya berbicara kepada kursi yang kosong, pasti dia akan jadi senewen atau gegawang dan akan mengirim saya kerumah sakit jiwa."

Pilihan yang Berbeda!

http://colinfarrelly.blogspot.com
Bagaikan sel kanker yang menggerogoti tubuh manusia sedemikian hebatnya demikian pula imaji yang mampu tercipta di otak saya ketika membayangkan tentang BANGSA serta manusia yang ada di dalamnya. Sel kanker tercipta atas pembelahan sel tubuh yang tidak sempurna, rusak, gagal serta cacat. Kegagalan pembelahan yang dikarenakan oleh berbagai faktor internal dan eksternal ini menghasilkan sel kejam yang mampu membusukkan organ tubuh dan pada akhirnya membunuh organisme tersebut. Sebuah skema medis yang mampu menggambarkan kebobrokan sebuah bangsa tercipta mulai dari hal yang kecil dan dari dalam diri nya sendiri.

Tak perlu lagi memalingkan wajah, menyedengkan telinga atau memicingkan mata terlalu jauh. Fenomena yang sangat mengerikan atas bangsa bergelimangan dan berjatuhan dengan mudahnya disekitar kita, bahkan cukup di sebelah tempat kita sedang menghirup napas sekarang. Semua manusia melakukan kesalahan, melakukan dosa. Sebuah pernyataan yang dapat saya jamin tak akan mampu di bantah oleh siapapun di muka bumi. Apakah ini kemudian tidak memungkinkan tidak terjadi nya depresi hebat dan keputusasaan atas angan untuk memiliki suatu hidup berbangsa dan bernegara yang baik? Entahlah definisi baik seperti apa yang setiap orang miliki. Yang jelas definisi tidak baik yang saya percaya bersifat universal adalah ketika kita menekan remote televisi dan melihat tumpukan berita-berita yang mengantri dengan tak sabar. Berita yang sarat menggambarkan kemerosotan moral, kemesuman public figure, korupsi wakil rakyat atas uang rakyat sendiri, kemiskinan, kelaparan, pembunuhan sadis, penindasan, pemerkosaan, rasialis, individualistis, sarkastis, kapitalis, feodalis, materialis, dan sungguh masih terlalu banyak lagi yang dapat tersebutkan.

http://en.wikipedia.org/
Ah, lalu bagaimana dengan orang-orang beragama? Bukankah Indonesia adalah Negara beragama? Ya, bukankah sejujurnya kita menjadi lebih malu ketika harus mengakui bahwa orang yang mengaku beragama seringkali lagaknya justru lebih jauh memalukan dan tak mencerminkan agama daripada orang-orang yang secara pahit mendeklarasikan dirinya ateis dan tak mempercayai, atau tak mau tahu, mengenai ide tentang Tuhan. Lalu, siapa lagi sesungguhnya yang dapat di harapkan? Atau mungkin pertanyaannya sepantasnya menjadi masihkah ada harapan? Baiklah, adakah yang berani menjawab?

Kita memiliki sejumlah harapan yang diharapkan seharusnya kita alami tapi ternyata itu semua menjadi kontradiksi dengan depresi yang dalam, gambar diri yang rusak, lingkungan yang hancur, dikelilingi oleh orang-orang yang mengecewakan, atau mungkin kehilangan orang yang kita kasihi. Bahkan tak jarang harapan itu pun tak mampu ditemukan di dalam diri kita sendiri, sumber kebobrokan itu berjarak bukan lagi di sebelah kita. Tapi sumber kebobrokan itu pun sadar ataupun tidak disadari juga muncul dari dalam diri kita sendiri. Sungguh sangat mengerikan.

Perjalanan Ke Ambon #2

Setelah menyempatkan diri di rumah (Saya tinggal di Kusu-kusu Sere), esoknya, kami pun mengadakan meeting pertama di Rumah Kopi " Sibu-Sibu. Tempat ini cukup terkenal di ambon, karena rasa dan sajian aneka makanan yang nikmat dan menggambarkan " semangat dan tradisi" orang ambon. Pemiliknya menyajikan kopi susu, kopi rarobang (jahe), dan kopi areng-areng (kopi hitam). Di atas kopi ditaburi irisan tipis buah kenari yang gurih. Pasangan pas minum kopi adalah pulut siram (ketan bertabur parutan kelapa yang disiram air gula aren), koyabu, kasbi tone , dan embal kacang.
Setelah pertemuan antara Saya, Ido dan bu Jacky, saya menemani bu Jacky ke TVRI di Gunung Nona. Dari stasiun ini, kita dapat menyaksikan keindahan kota ambon. Setelah itu kami pun mulai menyisir kota ambon, mulai dari Radio Rock - Tempat pembuatan mie di dekat Lapangan Merdeka.
Mendekati sore hari, kami pun bertemu bersama untuk mengadakan evaluasi di Amplaz (Ambon Plaza)

Keesokan harinya kita bertemu di es pisang ijo pemuda. Meeting sambil makan es pisang ijo ternyata nikmat juga.Setelah menemani teman-teman ke 1-2 perusahaan, saya pengen jalan-jalan sendiri. Jadi dengan berbekal sepeda motornya ido, saya pun berkeliling di kota ambon. tempat pertama yang saya tuju adalah pantai Natsepa. Pantai ini terletak sekitar 20 km dari kota ambon. Pantainya keren, dan katanya sih rujaknya paling enak. Cuma waktu itu saya ngak sempat cobain sih..
Sehabis dari natsepa, saya menuju pintu kota, sepertinya pintu kota dan pantai natsepa ini berlawanan Arah. Jadi waktu tempuh saya cukup lama. dari pantai natsepa sekitar 50 km kali. Kl perjalanan dari ambonnya sendiri, mungkin cuma 30 km.

Selamat Tinggal Masa Lalu

http://www.hachettebookgroup.com
Joe Girard lahir di tengah keluarga miskin dan tak berpendidikan. Ayahnya ringan tangan dan sering menyiksa Joe. Ayahnya kerap mengejek dan mengatakan Joe Girard adalah seorang anak yang kurang ajar, pembawa sial dank arena itu tidak akan pernah beruntung sepanjang hidupnya.
 Akibatnya Joe kehilangan gambar diri yang sehat. Hidupnya dihabiskan untuk melakukan pekerjaan yang sia-sia. Ketika menikah dan punya anak, istri Joe sampai frustasi karena tidak ada makanan yang bisa dimakan. Dengan putus asa Joe keliling mencari pekerjaan. 

Tak lama kemudian dia bekerja di sebuah showroom mobil Chevrolet. Di showroom inilah, Joe mengukir prestasi yang luar biasa dalam menjual mobil. Ia bahkan masuk dalam guiness book of records sebagai wiraniaga otomotif terbaik di dunia.

Banyak orang meratapi nasib dan menyalahkan masa lalu. Menyalahkan orang lain atas apa yang terjadi dalam hidupnya. Tanpa belajar berdamai dengan masa lalu dan berusaha melakukan yang terbaik. Pasrah pada nasib dan menganggap itu tidak akan bisa diubah.

Maafkan Aku,ayah..

http://www.rd.com
Sepasang suami isteri - seperti pasangan lain di kota-kota besar meninggalkan anak-anak diasuh pembantu rumah sewaktu bekerja. Anak tunggal pasangan ini, perempuan cantik berusia tiga setengah tahun. Sendirian ia di rumah dan kerap kali dibiarkan pembantunya karena sibuk bekerja di dapur. Bermainlah dia bersama ayun-ayunan di atas buaian yang dibeli ayahnya, ataupun memetik bunga dan lain-lain di halaman rumahnya.

Suatu hari dia melihat sebatang paku karat. Dan ia pun mencoret lantai tempat mobil ayahnya diparkirkan, tetapi karena lantainya terbuat dari marmer maka coretan tidak kelihatan. Dicobanya lagi pada mobil baru ayahnya. Ya... karena mobil itu bewarna gelap, maka coretannya tampak jelas. Apalagi anak-anak ini pun membuat coretan sesuai dengan kreativitasnya.

Hari itu ayah dan ibunya bermotor ke tempat kerja karena ingin menghindari macet. Setelah sebelah kanan mobil sudah penuh coretan maka ia beralih ke sebelah kiri mobil. Dibuatnya gambar ibu dan ayahnya, gambarnya sendiri, lukisan ayam, kucing dan lain sebagainya mengikut imaginasinya. Kejadian itu berlangsung tanpa disadari oleh si pembantu rumah.

Saat pulang petang, terkejutlah pasangan suami istri itu melihat mobil yang baru setahun dibeli dengan bayaran angsuran yang masih lama lunasnya. Si bapak yang belum lagi masuk ke rumah ini pun terus menjerit, "Kerjaan siapa ini !!!" .... Pembantu rumah yang tersentak dengan jeritan itu berlari keluar.. Dia juga beristighfar. Mukanya merah padam ketakutan lebih2 melihat wajah bengis tuannya. Sekali lagi diajukan pertanyaan keras kepadanya, dia terus mengatakan ' Saya tidak tahu..tuan." "Kamu dirumah sepanjang hari, apa saja yg kau lakukan?" hardik si isteri lagi.

Si anak yang mendengar suara ayahnya, tiba-tiba berlari keluar dari kamarnya. Dengan penuh manja dia berkata "DIta yg membuat gambar itu ayahhh.. cantik ... kan !" katanya sambil memeluk ayahnya sambil bermanja seperti biasa.. Si ayah yang sudah hilang kesabaran mengambil sebatang ranting kecil dari pohon di depan rumahnya, terus dipukulkannya berkali2 ke telapak tangan anaknya. Si anak yang tak mengerti apa apa menagis kesakitan, pedih sekaligus ketakutan. Puas memukul telapak tangan, si ayah memukul pula belakang tangan anaknya.

Mencintai dengan cara yang sempurna

Ketika kita berada di tempat pada saat yang tepat, Itulah kesempatan.
Ketika kita bertemu dengan seseorang yang membuatmu tertarik,
Itu bukan pilihan, itu kesempatan.
Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan,
Itupun adalah kesempatan.

Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut,
Bahkan dengan segala kekurangannya,
Itu bukan kesempatan, itu adalah pilihan.
Ketika kita memilih bersama dengan seseorang
walaupun apapun yang terjadi,
Itu adalah pilihan.
Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain
Yang lebih menarik, lebih pandai, lebih kaya daripada pasanganmu
Dan tetap memilih untuk mencintainya,
Itulah pilihan.

Perasaan cinta, simpatik, tertarik,
Datang bagai kesempatan pada kita.
Tetapi cinta sejati yang abadi adalah pilihan.
Pilihan yang kita lakukan.
Pasangan jiwa bisa benar-benar ada.
Dan bahkan sangat mungkin ada seseorang
Yang diciptakan hanya untukmu.

Tetapi tetap berpulang padamu Untuk melakukan pilihan apakah engkau ingin
Melakukan sesuatu untuk mendapatkannya, atau tidak…

Kita mungkin kebetulan bertemu pasangan jiwa kita,
Tetapi mencintai dan tetap bersama pasangan jiwa kita,
Adalah pilihan yang harus kita lakukan.

Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai. TETAPI untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.


Special for my friends
Degxy Yulisa Hartog  and Ricardo Salomo Waileruny



Trip to Ancol

Tanggal 10 kemaren, saya dan ey memutuskan untuk bertemu dengan sahabat kami Degxy dan ido oci di jakarta. Karena de juga baru sehari dan pengen jalan-jalan, de meminta agar kami bertemu di Dunia Fantasi Ancol. Akhirnya saya dan ey pergi kejakarta dengan menggunakan travel Xtrans.

Perjalanan menuju ke jakarta sangat mulus, dikarenakan masa lebaran. Jika biasanya waktu tempuh kami adalah 2.5 - 3 jam, kemaren hanya di tempuh dalam waktu 2 jam.  setelah kami sampai di blora, saya dan ey menggunakan busway sampe ke  Stasiun kota, kemudian ke ancol dengan menggunakan angkot 15A.
Jika teman2 ingin nge donlod rute trans jakarta, silahkan ambil disini.
Oh iya, untuk perincian biayanya adalah sbb:
  • Bandung - Jakarta (Blora)  : 75.000/ orang  - Rada mahal 5 rebu karena tusla lebaran
  • Blora - Kota                      :  3.500
  • Kota - Ancol                     :  3.000
Nah, setelah sampe di ancol, harus bayar tiket masuk seharga 13.000 sebelum kami bebas memilih ke wahana mana. oh iya teman2,13 rebu ini agar kalian bisa masuk free ke dalam ancolnya... ato paling ngak kalian bisa maen2 ke pantainya...keren juga lho...Ntar kalo mau masuk ke tempat yg lain, mis dufan,seaworld, gelanggang samudra, pasar seni,atlantis dll harus bayar lagi...wkwkwwk biasanya sih dapet diskon kl pake kartu BNI. Cuman sifatnya tentatif.
Kami pun menuju Dunia Fantasi, tempat de, ido dan teman-teman lainnya berkumpul. Dengan merogoh kocek sebesar 150.000 per orang, kita udah bisa masuk dan menikmati semua wahana yang terdapat di dalamnya. 

Hehehe....pas masuk, langsung ketemu de di Wanaha 3 Dimensi... Lumayan seru juga neh...goncangannya hebat....Nah, setelah dari situ, kami menuju ke Arung Jeram. Setelah basah-basahan di Arung jeram, kami melanjutkan perjalanan ke Wahana Halilintar. Di wahana ini, hanya De,ido dan Ari saja yg ikut. Ey dan Soy ngak ikut, soalnya pada pusing. Karena mereka lagi ngak diat di halilintar, kami berempat pun bermain di wahana Ombak-ombak. Meskipun ngak terlalu memacu adrenalin, namun sangat seru deh permainannya...hehehehe...

50 Tahun Salah Paham

http://myoesuf.wordpress.com/
Dikisahkan, disebuh gedung pertemuan yang amat megah, seorang pejabat senior istana sedang menyelenggarakan pesta ulang tahun perkawinannya yang ke50. Peringatan kawin emas itu ramai didatangi oleh tamu tamu penting seperti para bangsawan, pejabat istana, pedagang besar serta seniman seniman terpandang dari seluruh pelosok negeri. Bahkan kerabat serta kolega dari kerajaan kerajaan tetangga juga hadir. Pesta ulang tahun perkawinan pun berlangsung dengan megah dan sangat meriah.
Setelah berbagai macam hiburan ditampilkan, sampailah pada puncak acara, yaitu jamuan makan malam yang sangat mewah. Sebelum menikmati ramuan tersebut, seluruh hadirin mengikuti prosesi penyerahan hidangan istimewa dari sang pejabat istana kepada istri tercinta. Hidangan itu tak lain adalah sepotong ikan emas yang diletakkan di sebuah piring besar yang mahal. Ikan emas itu dimasak langsung oleh koki kerajaan yang sangat terkenal.

Hadirin sekalian, ikan emas ini bukanlah ikan yang mahal. Tetapi, inilah ikan kegemaran kami berdua, sejak kami menikah dan masih belum punya apa-apa, sampai kemudian di usia perkawinan kami yang ke-50 serta dengan segala keberhasilan ini. Ikan emas ini tetap menjadi simbol kedekatan, kemesraan, kehangatan, dan cinta kasih kami yang abadi, kata sang pejabat senior dalam pidato singkatnya.

Lalu, tibalah detik-detik yang istimewa yang mana seluruh hadirin tampak khidmat menyimak prosesi tersebut. Pejabat senior istana mengambil piring, lalu memotong bagian kepala dan ekor ikan emas.

Pakis, Bambu dan nilai Perjuangan

http://latimesblogs.latimes.com/
Suatu hari aku memutuskan untuk berhenti. Berhenti dari pekerjaanku, berhenti dari hubunganku dengan sesama dan berhenti dari spiritualitasku. Aku pergi ke hutan untuk bicara dengan Tuhan untuk yang terakhir kalinya. "Tuhan", kataku. "berikan aku satu alasan untuk tidak berhenti?" Dia memberi jawaban yang mengejutkanku. "Lihat ke sekelilingmu", kataNya. "Apakah engkau memperhatikan tanaman pakis dan bambu yang ada dihutan ini?" "Ya", jawabku.
Lalu Tuhan berkata, "Ketika pertama kali Aku menanam mereka, Aku menanam dan merawat benih-benih mereka dengan seksama. Aku beri  mereka cahaya. Aku beri mereka air. Pakis-pakis itu tumbuh dengan sangat cepat. Warna hijaunya yang menawan menutupi tanah. Namun, tidak ada yang terjadi dari benih bambu. Tapi, Aku tidak berhenti merawatnya. Dalam tahun kedua, pakis-pakis itu tumbuh lebih cepat dan lebih banyak lagi. Namun, tetap tidak ada yang terjadi dari benih bambu. Tetapi Aku tidak menyerah terhadapnya. " "Dalam tahun ketiga tetap tidak ada yang tumbuh dari benih bambu itu, tapi Aku tetap tidak menyerah. Begitu juga dengan tahun ke empat. " "Lalu pada tahun ke lima, sebuah tunas yang kecil muncul dari dalam tanah. Bandingkan dengan pakis, itu kelihatan begitu kecil dan sepertinya tidak berarti. Namun enam bulan kemudian, bambu ini tumbuh dengan mencapai ketinggian lebih dari 100 kaki. Dia membutuhkan waktu lima tahun untuk menumbuhkan akar-akarnya.

Kerinduan yang terobati


Indahnya sebuah persahabatan akan sangat terasa saat kita merasakan kehilangan masa-masa kebersamaan yg dulu pernah terjadi. Nilai sebuah persahabatan bukan dari quantitas pertemuan yang dilakukan, tapi rasa persaudaraan yang tertanam dalam hati dan akan terus dipertahankannya walaupun rentang jarak dan waktu memisahkannya. Riak-riak kecil dalam sebuah persahabatan akan selalu dihadapi, ada saat kita begitu dekat dengan sejuta kesenangan yang dilalui. Juga ada rentang waktu saat ada sebuah benang tipis yang hadir dalam sebuah persahabatan, dimana tak selalu bisa bersama, bercanda dan tertawa. Semua itu adalah sudah menjadi sebuah hukum yang harus dijalani.

Sahabatku,Kerinduan untuk bisa merasakan saat-saat kebersamaan yg dulu terjalin membuat keinginan untuk bertemu dan bersatu. Banyak hal yg pernah terjadi dan akan ada hal baru yang bisa terjadi. Dari kerinduan itu arti dan makna sebuah persahabatan akan semakin berakar pada dinding- dinding jiwa. terima kasih atas waktu yang sangat berharga yang telah kalian luangkan untuk kebersamaan ini. Walaupun hanya sesaat, tapi mampu menggetarkan relung-relung hati yang haus akan sebuah kemesraan, kecintaan dan persaudaraan. Semoga apa yang telah kita jalin akan terus terjaga walaupun kita tak mesti bertemu dan berkumpul, walaupun terpisahkan oleh jarak dan waktu.
Sometimes life seems hard to bear

Sometimes life seems hard to bear

Sometimes life seems hard to bear,
Full of sorrow, trouble and woe
It’s then we have to remember
That it’s in the valleys we grow.
If we always stayed on the mountain top
And never experienced pain,
We would never appreciate God’s love
And would be living in vain.
We have so much to learn
And our growth is very slow,

S'mua Baik



”Dari semula tlah KAU tetapkan,hidupku dlm tgnMU dlm rencanaMU TUHAN.Rencana indah tlah KAU siapkan bg masa depanku yg penuh harapan.Smua baik,apa yang tlah KAU perbuat didlm hidupku.Smua baik,sungguh teramat baik.KAU jadikan hidupku berarti“



Ini adalah lagu yg pertama, kudengar awal tahun ini (07). Lagu yg mengingatkanku akan setiap janji TUHAN dan rencanNYA yg indah yg akan digenapi sepanjang tahun ini.dan akhir2 ini,lagu inipun selalu menggema dihatiku. Sebuah proses lagi TUHAN ijinkan terjadi dalam hidupku.Awalnya aku merasa akan sangat sulit untuk melewatinya..Tapi aku salah..Aku berhasil melewatinya dengan kemenangan.

Berubah


Aku senang sekali karena aku ke Surabaya tgl 4-8 kemarin…ketemu my lovely prens in SBY. Tp sedih juga sih soalnya berpisah lagi deh. Selama 4 hari bersenang-senang, sekarang “back to reality”..kerja..kerja..dan kerja..ohh..I miz U all gUyS..

Setahun lagi dah kulewati..ga terasa boo..sekarang i’m 22 years old..dah banyak juga umurku tapi masih muda donk!!!!banyak hal baik dan janji Allah yang digenapi sepanjang umurku yang ke 21..aku lulus kuliah juga bekerja.

Sepanjang tahun ini, tangan TUHAN ga pernah berhenti bekerja untuk melakukan yang terbaik bagiku…kadang sepertinya banyak hal yang tidak kuingingkan terjadi, banyak hal yang diluar kemampuanku, perasaan ingin menyerah kadang terlintas tapi DIA yang selalu menguatkanku dengan cinta dan janjiNya. Hanya karena DIA aku masih dapat menjalani hidupku sekarang ini..karena itu aku mengucap syukur buat setiap hari baik, masa depan indah dan janjiNya yang disediakan bagiku sepanjang tahun kedepan..

“Aku tahu sekarang bahwa ALLah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi DIA yaitu 
mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah”



Roma 8:28


Archive : 8 Oktober 2006
Dari Blog lama

“My Lord, is this your will?”

Sometimes I ask the question, “My Lord, is this your will?” It’s then I hear you answer me, “My Precious Child…be still.” Sometimes I feel frustrated, cause I think I know what’s best. It’s then I hear you say to me, “My Busy Child…just rest!”
Sometimes I feel so lonely and I think I’d like a mate. Your still small voice gets oh so clear and says, “My Child…please wait!”





“I know the plans I have for you, the wondrous things you’ll see; If you can just be patient, Child, and put your trust in me. I’ve plans to draw you closer. I’ve plans to help you grow. There’s much I do you cannot see and much you do not know.
But know this, Child…
I LOVE YOU. 
You are Precious unto Me.

Flickr Images