Selamat Tinggal Masa Lalu

http://www.hachettebookgroup.com
Joe Girard lahir di tengah keluarga miskin dan tak berpendidikan. Ayahnya ringan tangan dan sering menyiksa Joe. Ayahnya kerap mengejek dan mengatakan Joe Girard adalah seorang anak yang kurang ajar, pembawa sial dank arena itu tidak akan pernah beruntung sepanjang hidupnya.
 Akibatnya Joe kehilangan gambar diri yang sehat. Hidupnya dihabiskan untuk melakukan pekerjaan yang sia-sia. Ketika menikah dan punya anak, istri Joe sampai frustasi karena tidak ada makanan yang bisa dimakan. Dengan putus asa Joe keliling mencari pekerjaan. 

Tak lama kemudian dia bekerja di sebuah showroom mobil Chevrolet. Di showroom inilah, Joe mengukir prestasi yang luar biasa dalam menjual mobil. Ia bahkan masuk dalam guiness book of records sebagai wiraniaga otomotif terbaik di dunia.

Banyak orang meratapi nasib dan menyalahkan masa lalu. Menyalahkan orang lain atas apa yang terjadi dalam hidupnya. Tanpa belajar berdamai dengan masa lalu dan berusaha melakukan yang terbaik. Pasrah pada nasib dan menganggap itu tidak akan bisa diubah.


Tuhan tidak pernah memberikan masa depan yang penuh dengan kegelapan. Namun, jika kita tidak belajar untuk mengubah cara pandang kita terhadap masa lalu, tentulah kita tidak akan pernah bisa meraih sukses dalam hidup kita. Apapun masalah yang kita hadapi sekarang, jangan pernah salahkan masa lalu dan orang lain. Tapi belajarlah untuk meminta hikmat Tuhan sehingga apa yang kita anggap masalah diubahkan Tuhan menjadi berkat bagi hidup kita.

Masa lalu adalah guru yang terbaik.Tapi mengandalkan hidup di masa lalu justru akan membunuh kesempatan terbaik di masa depan.




sumber : yhs ministry


Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Going the extra mile...

7 Film Olah Raga Pemberi Inspirasi