Renunganku di pagi ini

Pagi ini, dengan agak mengantuk kupaksa diriku untuk bangun..Hmmmmm, masih ingin tidur, tapi aku harus segera bangun dan siap2 untuk ke kantor..Enggan rasanya beranjak dari atas tempat tidurku..Namun waktu sudah menunjukan pukul 06.35 WIB..Masih banyak hal yg harus kukerjakan sebelum aku berangkat..

Dgn agak terburu2 aku mulai mempersiapkan semuanya utk memulai hariku..Mulai dari menyiapkan sarapanku (segelas susu + roti), menyetrika baju, merapikan kamar, deelel..Seperti biasanya, dengan agak terburu-buru..Aku juga masih meluangkan waktuku utk duduk diam dan merenungkan firman Tuhan..

Setelah itu aku segera mandi,..entah mgp dari dulu, waktu mandi adalah waktu aku memikirkan banyak hal….memikirkan beberapa org dalam hidupku dan cara mereka menjalani hidup, beberapa peristiwa yg terjadi akhir2 ini, dan masih banyak lagi..

Saat itu juga aku diingatkan kembali renunganku pagi ini..Tentang pikiran.Isilah pikiran kita dengan hal-hal yg berguna, yang membangun, yang berarti..seperti dikatakan dalam Filipi 4 : 8 — Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.


Janganlah kita mengisi pikiran kita denga sampah (cemas, kuatir, takut, iri, dendam, benci, dls) yg hanya akan menghasilkan bau busuk ..Semua itu hanya akan merusak hidup kita, dan tidak akan pernah menyelesaikan setiap masalah kita..

Apa yang kita pikirkan akan tercermin dari apa yg kita bicarakan, cara hidup kita..Bila kita selalu cemas dan kuatir, kita tidak dapat bersyukur dan tidak bisa menikmati hidup kita..setiap hari hanya ada keluhan, keluhan dan keluhan..Bila kita selalu iri dengan org lain, maka kita hanya akan membicarakan kejelekan org2 tsb dan menginginkan kehancuran mereka..Bila kita selalu memikirkan hal2 yg jorok pasti apa yg kita bicarakan juga akan berisi hal2 tersebut..

Iya, apapun yang paling sering kita bicarakan, pasti itu yg paling sering kita pikirkan..Jadi Pikirkanlah hal2 yg membangun, yang dari Tuhan..supaya apapun yang kita bicarakan dan lakuakan, kita memuliakan namaNYA..

Tuhan memberkati harimu…

2 comments

kk emoooo.. sate pake ODB juga ka???
mantappp mmg :D :D

ade sayang, itu renungannya kak welly yang dari tahun 2007, trus di repost...heheheh...
kk renungkan dr alkitab aja...ngak pake buku renungan...hehehe...GBU, ade maniez