Pantai Base G

Salah satu pantai yang terkenal di jayapura adalah Pantai Base G. Pantai ini terletak di sebelah  barat kota jayapura. sekitar 10 km dari kota jayapura. Dari pantai ini, kita dapat melihat ke samudra pasifik dan jg sebagai pintu gerbang bagi masuknya kapal dari arah barat.
Info Umum :

  • Biaya Masuk : 10.000 (Mobil + 4 Orang)
  • Duduk di Gubuk 50.000
  • Parkir Mobil 5000


Ok deh...langsung aja liat-liat fotonya...
Pemandangan dari Angkasa ke Pantai Base G

Pantai Base G waktu surut
asuknya kapal Melewati Pantai Base G
Pantai Base G Surut di sisi lain
Base G waktu pasang
Pantai Base G waktu Pasang
Saya di Pantai Base G










Komentar

Rin mengatakan…
shalom...
Boleh minta info, apakah di sekitar pantai Base G ada hotel/resort?
Saya berencana wisata ke Papua tahun depan bersama suami dan putri saya (3 tahun), dalam rangka hunting pantai.
Kapan waktu paling tepat untuk ke sana?
Terima kasih...
remuz bertho mengatakan…
Syalom juga ibu Rin...
Disekitar Pantai Base G, ada homestay dan beberapa motel kecil ibu, tapi saya tidak rekomendasikan ibu untuk tinggal di situ....

Menurut saya, lebih baik ibu nginap di hotel Swiss Bel/Horizon/Aston, yang kurang lebih sekitar 10 km dari pantai Base G.

Di papua, terdapat banyak sekali pantai yang indah-indah, begitu juga budaya dan pegunungannya yang indah (di jayapura, semua tersedia )...
Kalo ibu dan keluarga mau hunting foto, silahkan, dan kalo mauayo kita jalan sama-sama, karna saya juga suka banget foto2, dan mungkin ibu bisa berbagi ilmu dengan saya :D

Tentang waktu yang tepat, biasanya kalau ada momen2 festival (seperti bulan juli kemaren pas ada festival danau sentani) pasti rame banget, dan banyak banget pemandangan eksotis yang dapat di cari...semoga informasi saya cukup membantu

Rin mengatakan…
Terima kasih atas responnya Pak Remuz.

Wah, sebenarnya saya nggak ngerti photography, kalo foto jg cuma pakai kamera digital biasa. Saya cuma suka wisata alam aja kok, terutama pantai. Cuma karena punya anak kecil, jadi hunting pantai pun harus disesuaikan dengan kemampuan anak.

Kalau tidak repot, boleh saya minta beberapa nama tempat wisata alam di Papua yang dekat dengan Jayapura? Soalnya saya cari-cari di internet, informasinya minim sekali.

Terima kasih banyak sebelumnya, Tuhan memberkati.
remuz bertho mengatakan…
ada banyak ibu rin...saya coba sebutkan beberapa yah :D

1. Pantai Base G (sudah cukup detail kan penjelasnnya )
2. Pantai Hamadi (ini terletak di dalam kota, biaya masuknya 10 ribu (roda 4) kalo duduk di pondok2nya, nanti kena biaya tambahan 50 -150 ribu - hitungannya sewa pondok (seperti gazebo gitu )) jaraknya 5 Km dari Hotel Aston/Swisbel/Horizon/Yasmin)
3. Jayapura City - merupakan gunung yang menampilkan pemandangan alam kota jayapura yang sangat indah (gunung ini ada antara hotel - pantai hamadi) kurang lebih 3 km dari hotel
4. Tugu Mac ARthur - tugu ini merupakan sejarah peninggalan amerika di papua. letaknya di puncak bukit, dan menyajikan pemandangan alam yang sangat indah... kalo ini sekitar 20 km dari hotel...
5. Trus ada pantai amai dan tablanusu, pantainya paling kereeenn!!! cuma jaraknya sekitar 70-80 km dari hotel....cuma nanggung kalo ke jayapura, tapi gak ke sini...pemandangannya juga indah...


kalo ibu mau liat detailnya, berteman saja dengan saya di FB. semua fotonya ada di sana

invite saya yah di remuzbertho3@gmail.com

Postingan populer dari blog ini

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Going the extra mile...

7 Film Olah Raga Pemberi Inspirasi