Perjalanan ke Jayapura #1 [Bandung - Bandara]

Perjalanan  Bandung - Jayapura  membutuhkan waktu dan banyak biaya. Untuk bisa ke Jayapura, kita perlu terlebih dahulu ke bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Hal ini dikarenakan tidak adanya penerbangan langsung dari bandung - papua.

Perjalanan dari bandung ke jakarta dapat di tempuh dengan menggunakan beberapa jasa yang ditawarkan. Jika kita tidak mempunyai kendaraan sendiri, kita bisa menggunakan beberapa jasa transportasi yang tersedia, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Kereta Api  : Kita menggunakan kereta api sampai ke gambir, kemudian menggunakan Bis Damri, dari Gambir menuju Bandara. biaya yang dibutuhkan sekitar :  70.000 rupiah. 50 ribu untuk kereta dan 20 ribu untuk damri, waktu yg di butuhkan sekitar 4 -5 Jam.
  2. Bis Primajasa. Bis ini dapat di temukan di Bandung Super Mall. Lama perjalanan 3-5 jam dengan biaya 70.000.
  3. Menggunakan jasa Travel yang melayani ke Bandara. Ada beberapa jasa Travel yang melayani perjalanan ke bandara. Diantaranya adalah Cipaganti, X-Trans, dan Kangoroo.
    Rata-rata trayek travel ini membutuhkan biaya 90.000 rupiah. Sejauh ini sih rata-rata armada yang di gunakan adalah KIA Trevio, atau Isuzu ELF dan cukup memberikan kenyaman bagi penumpang. Jadwal keberangkatan X rtans dapat dilihat di sini
  • Atau cara yang agak ribet adalah, naik sembarang travel ke jakarta, kemudian naik taxi ke bandara...hehehehehe....





#to be continue.....




Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Going the extra mile...

7 Film Olah Raga Pemberi Inspirasi