George Muller : Jawaban-jawaban Doa Sang Raksasa Iman

Kehidupan George Muller merupakan tantangan besar bagi sikap skeptik modern. 

Namanya telah menjadi buah bibir di seluruh dunia karena imannya. Pada awal tahun 1830-an, ia memulai suatu petualangan yang luar biasa. Kerinduannya untuk membuktikan bahwa ‘Allah dan Bapa kita adalah Sang Pencipta yang terus setia menjawab doa’ berawal dari rasa gelisahnya terhadap kurangnya iman di antara jemaat gereja pada umumnya. 

Hanya dengan mengandalkan kekuatan dan kuasa doa ia membangun lima panti asuhan yang menampung ribuan anak. Dalam situasi apapun ia tidak akan pernah meminta uang atau materi kepada individu manapun, hanya bersandar penuh kepada Tuhan untuk bisa memenuhi setiap kebutuhan yang diperlukan. Kisah hidupnya merupakan bukti nyata bagaimana Tuhan terus berkarya untuk menjawab doa-doa orang beriman. George Muller adalah teladan bagi jamannya, juga bagi generasi kita. 

Buku yang bagus untuk dibaca.  Melalui buku ini saya melihat bagaimana george muller mengartikan matius 19:21 secara harafiah "juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga" Sehingga  ia secara total hidup dari berserah kepada Allah, contoh yg baik untuk diteladani disaat-saat sekarang, dimana permasalahan menyebabkan kita menjadi kurang beriman....


Sinopsis

George Muller orang Jerman. Pada usia 25 tahun ia menetap di Bristol, Inggris. Saat itu, di seluruh Inggris banyak yatim piatu. Keadaan mereka sangat menyedihkan.  

Menyaksikan itu George Muller berjuang keras mendirikan panti-panti asuhan. Dari mana uang untuk membangun panti-panti asuhan itu? 
Ia tidak putus asa ! Tidak mengemis. Ia benar-benar bersandar pada doa. 


Pengalamannya sungguh mendebarkan. Bayangkan ! Uang dan persediaan makanan mereka ludes. Padahal semua mereka harus makan. 
Kisah George Muller adalah fakta. Dan cara mengasuh anak yatim piatu makin manusiawi. 
Apa yang kita pelajari dari pengalaman George Muller itu? Banyak ! Semuanya itu akan kita nikmati saat membaca buku ini.



Akhirnya, sebuah rekomendasi yg bagus untuk buku ini....
Harganya 40 ribu di toko buku visi....

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.” (Filipi 4:6)