Going the extra mile...

http://cahpct.wordpress.com
Apabila seseorang menginginkan bajumu,serahkan juga jubahmu. Apabila seseorang memaksamu berjalan satu mil,berjalanlah bersama dia sejauh dua mil - Lakukanlah sesuatu melebihi ukuran yang ditetapkan..

Misal Ia memberi saya hadiah,maka saya akan memberi hadiah kepadanya.Ia lupa akan hari ulang tahunku,maka akupun akan melupakan ulang tahunnya.Ini bukanlah ciri orang mejalani extra mile,..kita harus melakukan bahkan lebih dari yang seharusnya,lebih dari yang diharapkan..semampu yang dapat kita lakukan, yang terbaik.



Menjalani mil pertama sebelum dapat menjalani mil yang kedua

Mil pertama harus dilakukan dengan serius. Hadirlah tepat waktu,kerahkan segenap kemampuan utk melakukan yang terbaik dimanapun kita berada..Lakukan kewajiban kita dengan setia,bahkan utk perkara2 yang kecil..Org sering berkata kalau saya mendapatkan pekerjaan itu atau berada di posisi itu,saya dapat melakukan yang lebih baik.Pernyataan itu salah,karena masalahnya bukan terletak pada pekerjaan atau t4 ttpi pada diri kita sendiri..Apabila kita belum melakukan mil pertama kita dengan baik,kita tidak dapat melakukan lebih dari itu..

Lakukanlah dengan kualitas,..ada berkat didalamnya

Lakukanlah setiap hal yang TUHAN percayakan pada kita dengan serius,,,bukan pada saat2 terakhir,..pada saat deadline mendekat,..lakukan dengan segenap kemampuan kita,dengan integritas, menjalani mil kedua karena mil pertama telah tercapai dengan baik..ada berkat didalamnya..

Seperti dalam cerita "Abraham mencari istri untuk Ishak" ,..Pada saat pelayan Abraham datang dan meminta minum kepadanya,dia tidak hanya memberi minum pelayan Abraham yang tidak dia kenal tapi juga semua unta-unta pelyan Abraham. Padahal dia membuang banyak waktu utk itu (Seekor unta yg haus minum 75-100 L air,utk 1 ekor unta dibutuhkan waktu 10 menit,dan Pelayan Abraham membawa 10 ekor unta berarti Ribkah harus meluangkan waktu 100 menit utk memberi minum binatang2 tsb),..Ribkah memberi lebih daripada yang diharapkan,maka ia mendapat lebih..Ketika unta2 selesai minum,Pelayan Abraham memberikan begitu banyak hadiah bahkan sejak saat itu kehidupah Ribkah berubah,.._Ribkah menjadi orang yang diberkati karena menjalani mil kedua_

Jika kita yang menghadapi hal yang demikian,apakah kita akan melakukan hal seperti yang Ribkah lakukan??Kebanyakan dari kita akan melakukan sesuatu apabila kita sudah tahu apa yang akan kita dapatkan.Tetapi kita tidak selalu tahu apa yg disediakan TUHAN bagi kita..Tapi seperti kata TUHAN "Ukuran yang kamu pakai utk mengukur akan diukurkan kepadamu"

Seperti sebuah kisah nyata dibawah ini:
Pada suatu hari,Howard Hughes seorang konglomerat dari Amerika sedang memandang keluar dari jendela kamar hotelnya. Ia melihat seorang tukang kebun yang sedang bekerja. Ia mencabuti rumput kering dan membuang daun2 kering yang jatuh. Rumput dan daun kering dicarinya,bahkan hingga dibalik semak2. Ia bekerja dengan sangat baik, meskipun tanpa pengawasan supervisor. Howard Hughes memanggil asistennya dan memerintahkannya utk mempersiapkan tukang kebun tsb utk menjadi Direktur di salah satu perusahaannya dalam jangka waktu 2 tahun. Tukang kebun menjadi Direktur karena ia mempraktekkan "the extra mile" dalam pekerjaannya..

Lakukanlah yang terbaik." Jalani "the extra mile" dalam kehidupanmu..
God bless

1 comments:

Terima kasih kk, selalu mengingatkanku :)