01 Juli 2009

Desain Baju

Overview

Pada awalnya saya agak ragu untuk memulai desain baju. karena minat orang kurang banyak untuk hal yang 1 ini...Pada perkembangannya, ternyata cukup banyak teman2 yang menyukai desain yang saya berikan. Jadi ya udah....dilanjutkan aja. Awal kebiasaan ini bermula ketika saya menjadi panitia kegiatan semasa kuliah di Universitas Petra, Surabaya. Divisi yang paling sering saya ikuti adalah Pubdekdok...ngak tau tuh kenapa bisa suka dengan divisi itu.Padahal modal pas-pasan...wkwkwk.akhirnya saya mutusin untuk buat mempunyai ide2 untuk membuat baju.Sebenarnya tahun sebelumnya udah pernah di buat, cuma tidak kontinyu. Dari sinilah saya mulai mencoba untuk mendesain baju...

Nah ini baju kedua ( file desain pertama udah ilang)) yang saya buat. keren juga sih...jadi ingat waktu dulu...wkwkkw sekarang ini udah banyak peningkatan. Berikut saya akan share sedikit mengenai pengalama saya dalam desain baju

Faktor Penentu

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam membuat baju:

1. Aplikasi apa yang akan digunakan dalam desain?
Biasanya sih teman2 dari konveksi lebih suka jika desain dibuat dengan corel ato macromedia. freehand. Soalnya soft tersebut basenya vektor, jadi bisa di utak2 lagi...kalo basenya bitmap,akan lebih sulit, karena gambar

2. Jenis kain yang digunakan
Jenis kain akan berpengaruh terhadap harga.. semakin bagus kainya, semakin mahal harganya ( ya ialah...wkwkwkwk) Nah setau saya katanya yang udah lumayan bagus tuh cotton. Ternyata cotton sendiri banya macemnya. dan yang di rekomendasikan tuh cotton soft combat...emang pernah kubuat, dan hasilnya cukup bagus tuh....jadi bisa direkomendasikan juga untuk teman2

3. Pembagian ukuran baju
Minta aja ukuran baju untuk S, L, XL tuh seperti apa....biar ngak salah..karena biasanya
konsep tiap orang tuh berbeda2...

4. Sering2lah cross cek....biar ngak salah lagi.....biasakanlah untuk melihat secara detail...
nah ini hasil desain terbaru untuk kaos berkerah.
Demikian info singkat dari saya, moga berguna....


Contoh 1
Contoh 2

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Boleh juga tuh..,