Tetap kerjakan panggilanmu....

Setelah 11 tahun merantau ketanah jawa, akhirnya aku dapat kembali kepapua. Waktu 11 tahun kugunakan untuk menyelesaikan studiku dari SMU sampai ke S2. SMU ku tempuh di Petra Surabaya, S1 di Universitas Kristen Petra  Surabaya dan S2 di ITB Bandung.

Setelah masa yang lama, sekarang saatnya kembali dan membangun daerahku, papua. Banyak hal dan keinginan yang ingin kubagikan bagi tanah kelahiranku ini. Statusku saat ini sebagai dosen di salah satu universitas negeri di papua, turut memberikan kemudahan dalam berbagi dengan sesama.

Namun impian yang kualami kadang tidak sejalan dengan realita yang terjadi. Banyak sekali kenyataan yang tidak sejalan. Minat mahasiswa yang rendah, birokrasi yg ribet dan kondisi sdm secara keseluruhan yang  kurang  siap terhadap perubahan, kadang membuat impianku pupus. 

Namun ku percaya, visi yang besar butuh harga dan pengorbanan yang besar pula. Yang dapat kulakukan saat ini adalah tetap tekun mengerjakan pekerjaan ini, meskipun belum ada dampak.....

Tetap semangat !!
NB : Untuk kalian yg mengalami hal yang sama, tetap kerjakan panggilanmu

Komentar

Welly Lokollo mengatakan…
Semangat ayang :) Nikmati setiap proses yang harus dijalani, kerjakan yang terbaik, hasilnya kita serahkan kepada yang Empunya hidup

Postingan populer dari blog ini

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Going the extra mile...

7 Film Olah Raga Pemberi Inspirasi