Aku Menikmati Pekerjaanku

Salah satu hal yang paling suka kulakukan dalah hidup ini adalah berbagi. Berbagi berkat, berbagi pengalaman hidup, berbagi air mata dan berbagi banyak hal. Hal itu pula yang menyebabkan banyak orang mengasihiku. Aku senang berbagi karena, hal tersebut memberikan kebahagiaan tersendiri kepadaku. Ada rasa sukacita, ketika orang lain bisa menikmati dalam proses berbagi itu. Dari situ pula, rasa saling mengasihi muncul.

Saya sangat berterima kasih kepada Bapa disurga, karena memberikan saya karunia berbagi. Dan juga karena menempatkan saya di Papua. Setelah 11 tahun merantau, banyak sekali ilmu yang ingin saya bagikan. Sangat banyak hal yang saya pelajari dan ingin sekali saya bagikan kepada saudara2 saya di sini, papua. Yang saya pelajari bukan hanya mengenai hal2 yang berbau akademis, tapi juga mengenai hal-hal simple yang kadang tidak dilihat oleh orang lain. contohnya, meletakan barang, kembali pada tempatnya, membuang sampah pada tempatnya, menjaga kebersihan lingkungan, dll.

Hal- hal simpel tersebut, kadang tidak diperhatikan oleh teman2 mahasiswa di sini. Nah, oleh karena itu, mulailah saya berbagi. Yg saya lakukan pertama kali, bukanlah langsung main perintah " hei kamu, angkat sampah itu !!" karena pasti gak akan berdampak dalam jangka panjang. Jadi pertama kali, saya yg buang, sapu,mengatur kursi dengan rapi....heheheh.....ngak tau kenapa, saya sangat menikmati proses itu...bahkan hari sabtupun, saya datang sendirian ke kampus untuk bersihkan lab, aula dan ruang kuliah. ( Di jurusan kami, gak ada Cleaning Services - jadi kotor )


Saya juga belajar untuk berbagi semua ilmu/ pengetahuan yang saya miliki. Ada kebahagiaan yang besar, ketika mahasiswa di kampus bisa semakin pandai, dan menikmati proses belajar mereka. Dan saya sangat bersyukur, karena tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk bisa menikmatinya :) begini ceritanya :

Satu minggu lalu, saya mulai bekerja secara rutin di kampus. Saya di tempatkan pda ruang dosen di samping aula dan 2 buah lab komputer. Berhubung ruang dosennya gak ada AC, jadi saya lebih memilih untuk kerja di LAB, karena ada ACnya heheheh. Di Lab Komputer,komputernya sudah lumayan canggih lah. Pentium Dual Core 1,6 GHz built upnya HP ( HP Pavillion kalo ngak salah ). Komputernya pada error semua, and instalasi listriknya agak kacau. Ada 3 jaringan listrik yang masuk, n salah satunya rusak, jadi kalo mau nyalain komputer, harus ngambil listrik dari ruangan lain ( baca : aula )...Nah, karna saya miris liat komputer canggih nganggur, saya perbaikilah 20 komputer di lab.. buat mereka bagus n canggih...Jadi selama 1 minggu kemaren, saya cuma perbaiki komputer n instalasi ulang jaringan n sapu2 bersihkan aula, halaman depan , halaman belakang ( tinggal lantai 2 aja ).

Tadi, setelah proses perbersihan selesai, anak2 saya ajak masuk and bermain komputer. ternyata saya sangat senang, ketika mereka masuk, dengan tertib, mereka mengerjakan skripsi mereka...hahahahahaha...Mereka betah di ruangan itu...sekitar 5 jam, beberapa mahasiswa masuk dan mulai mengerjakan tugas mereka. Sayapun mendampingi mereka dan membantu memberi masukan bagi penulisan skripsi mereka....
Mereka pun dengan antusian berkata bahwa besok mereka akan datang dan belajar lagi...

Dengan realita seperti ini, saya sangat bersyukur, bahwa saya bisa menjadi berkat dalam satu hal...
Beberapa waktu kedepan, saya akan membuat sebuah kegiatan. Para mahasiswa akan dilibatkan dalamnya, dan saya ingin membagi pengetahuan saya dalam organisasi kepada mereka...doakan saya yah....

Tuhan mengasihi kita, n Tuhan mengasihi Papua juga.....

Komentar

Welly Lokollo mengatakan…
Semangat kk :) Lakukan yang terbaik yah
nita mengatakan…
met kenal kak :) wah sungguh mulia sekali kegiatannya. semangat ya, Gbu
Welly Lokollo mengatakan…
Hai nita, salam kenal juga :) God bless you :)

Postingan populer dari blog ini

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Going the extra mile...

7 Film Olah Raga Pemberi Inspirasi