Pray For Japan and Indonesia


Berita yang paling hangat belakangan ini, yang hampir 24 jam muncul di media baik koran, televisi maupun internet yaitu gempa berkekuatan 8,9 SK dan tsunami yang melanda Jepang. Banyak korban yang berjatuhan, hilang entah kemana, kehilangan tempat tinggal, jalanan & banyak fasilitas yang rusak serta banyak masyarakat yang tinggal di pengungsian.

Kemarin saat aku menonton berita di televisi dan melihat guncangan gempa yang begitu keras sehingga membuat gedung-gedung yang tinggi seakan menara-nari karena goncangan gempa tersebut, saya tercengang. Tak ada satupun gedung yang roboh di Tokyo.

Ya, karena sering sekali terjadi gempa di negara ini maka pemerintah Jepang menetapkan peraturan mengenai standar kualitas bangunan tahan gempa. Juga setiap orang di Jepang mengetahui bagaimana menyelamatkan diri jika terjadi gempa, pelatihan-pelatihan terus menerus dilakukan di sekolah-sekolah, kampus- kampus, kantor-kantor juga di pasar dan mall.

Semua itu dilakukan untuk mengurangi jumlah korban jiwa dan kerugian akibat gempa yang terjadi.

Indonesia juga merupakan kawasan rawan gempa meskipun tidak sesering dan sedashyat Jepang. Tapi telah berkali-kali kita merasakan gempa di seluruh tanah air. Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi apabila Indonesia khususnya Jakarta dilanda gempa yang sedashyat Jepang. Apakah gedung-gedung pencakar langit itu dapat terus berdiri teguh??

Saat menyadari hal itu saya bersyukur, bukan karena Jepang terkena gempa tapi Indonesia khususnya Jakarta belum pernah mengalami gempa sedashyat itu dan saya berdoa semoga hal itu tidak pernah terjadi. Dan saya pun bersyukur Jepang terus berjuang menghadapi setiap tantangan dari alam sehingga dapat menjadi negara yang maju. Mereka bukan tidak memiliki kelemahan tapi mereka belajar dari kelemahan mereka dan menciptakan peluang-peluang untuk tetap maju.

Dan saya pun semakin terpesona akan kemahakuasaan Tuhan. Ia mampu melakukan apapun di bumi ini sebab bumi ini berada dalam tanganNya. Kita adalah ciptaan tanganNya, yakinlah jika Tuhan dapat mengendalikan bumi, apalagi kita manusia?? Dia mampu menjaga dan memelihara anak-anakNya.

#PrayforJapan #PrayforIndonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Going the extra mile...

7 Film Olah Raga Pemberi Inspirasi