Akhirnya aku lulus juga...

Satu maret adalah tanggal penting dalam hidup saya. Tanggal yang penting dalam satu perjalanan unik hidup ini hehehe. Pada tanggal tersebut, saya dinyatakan lulus oleh tim penguji. Pada tanggal tersebut, beban yg dipikul sejak Februari 2008 telah terlepas...Bersyukur sekali untuk penyertaan Tuhan yang luar biasa yg DIA kerjakan dalam hidup saya.

Saya sudah menyelesaikan seluruh mata kuliah saya sejak semester ke 3 (2009). Namun karena kesibukan saya yg banyak, maka Tesis saya bisa diselesaikan pada saat ini..Saya disibukan oleh pekerjaan sampingan  di bandung, survei, ke Indonesia Timur, Proses Seleksi untuk menjadi dosen, sehingga waktu saya untuk fokus mengerjakan tesispun terbuang.

Akhirnya setelah perjuangan selama 1,5 tahun dengan 3 judul tesis yg berbeda, dan diskusi berat selama 1 jam, saya dinyatakan lulus...Satu hal yang pasti yg saya pelajari selama proses tersebut adalah bagaimana Penyertaan Tuhan tidak pernah lepas dalam hidup saya. BAPA yg baik setia menjaga dan memimpin hidup saya.. 

Jadwal sidang saya adalah jam 11 siang. Namun karena saking gugup, saya datangnya dari jam 09, hanya untuk mempersiapkan segala sesuatu, agar beres...setelah semua saya siapkan. Saya cb presentasi kembali dihadapan kursi2, + menggunakan stopwatch, agar saya tidak melebihi waktu yg disediakan.  Lama presentasi 15 menit. Setelah itu jalankan programnya dan pastikan simulasinya berjalan dengan baik dan aman...
Setelah beres semuanya, ternyata masih tersisa waktu sejam. Nah waktu sejam itu saya gunakan untuk berdoa di ruang sidang. SAat itu memang cuma saya sendiri yg sidang, jadi saya bisa gunakan semau saya. Saya mendoakan semua penguji, dan saya sendiri, agar di beri hikmat, ketenangan, damai sejahtera dan pengetahuan..berdoa agar BAPA hadir saat itu dan menjaga saya. berdoa agar meskipun cm berlima dengan dosen pembimbing, ada ribuan malaikat Tuhan yg bersama2 dengan saya pada saat itu..


Setelah waktu tersebut, akhrinya pada dosen berdatangan dan sidang dimulai tepat pukul 11. Setelah 15 menit presentasi, tibalah momen menakutkan itu...wkwkkwk... pertanyaan mengalir deras seperti hujan lebat...saya disikat abis2an..jawaban untuk pertanyaan yg saya kira bakal ditanya, ternyata gak di tanya ..
Justru dosen mengkritisi landasan teori saya. Ada beberapa notasi matematika saya yg tidak tepat...
Emang saya sampe keringat dingin dalam ruangan berAC itu  wkwkwkw namun ada hal lain yg saya rasakan saat itu. Saya rasakan Damai sejahtera yg luar biasa. Saya dapat tersenyum dan menanggapi setiap pertanyaan. Bukan karena saya hebat dan menguasai materi. Tapi karena saya tau, Tuhan ada bersama saya pada saat itu. Ya Ia sedang berdiri di pojok ruangan itu, di belakan pada dosen dan sedang  menyemangati saya.. saya bisa melewati sidang itu tanpa kekuatiran yg berlebihan dalam diri saya.

Bersyukur untuk orang2 luar biasa yg ada disekitar saya, yg memberikan kekuatan kepada saya.Saya tau bahwa banyak sekali yg mendoakan saya pada waktu  saya sidang. Saya dapat lulus pun karena banyak saudara dan sahabat yg mendukung saya.

Saya tau Tuhan memberikan banyak malaikat yang manis dan baik untuk menjaga saya.Makasih bapa mama nadi,manu, ita untuk dukungannya selama ini dalam doa maupun dana. Makasih kaliam mau bangun jam 12 malam dan mendoakan saya bersama sama. Makasih ey untuk cinta, dukungan dan doamu yg gak abis2 untuk mendukung saya. Makasih maya, estin, ivana, tirsa malaikat imut dr siwalan selatan yg medukung dalam doa..Makasih untuk mama dan ade2 serta k ilon yg mendukung dalam doa dari ambon.
Makasih untuk de,wendi, ari, patrick, ucak, anak2 UKIR, ade,K ge, dan lain-lain yg mendukung saya lewat sms..terima kasih banyak yah.
Saya tau,jika saya seperti saat ini itu bukan karna kuat dan gagah saya. Tapi karena ada ALLAH yg luar biasa, yg hidup dalam diri saya....

Komentar

Welly Lokollo mengatakan…
HOhohohohoho..selamat yah sudah lulus..God bless you dear

Postingan populer dari blog ini

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Going the extra mile...

7 Film Olah Raga Pemberi Inspirasi