Kota Kuala Kencana

Kalo ditanya  kota apa di Papua - Bahkan indonesia - yang mempunyai tata kata paling bagus dan mendukung green development (pembangunan berkelanjutan ), jawaban saya hanya kota  Kuala Kencana !

Kota ini merupakan kota yang dibangun oleh freeport yang berfungsi untuk memfasilitasi kebutuhan staf-staf yg bekerja di freeport. Semua fasilitas, termasuk supermarket, pabrik pendukung, SPBU, Taman, Lapangan Golf, Perumahan, Alun-alun, semua tersedia di sini.

Keliatan banget kalo sebuah kota direncanakan dengan matang, dan dikerjakan oleh tenaga ahli yg profesional, memang akan menghasilkan maha karya yang luar biasa, sama seperti kota ini...

Perjalanan Menuju kota ini  dapat ditempuh sekitar 15-30 menit dari kota Mimika. Ok, to the point aja, ini foto2nya :D

Jalanan di Kota Kuala Kencana

Alun- Alun Kota Kuala Kencana

Perumahan di Blok Perumahan Kualan ( Tidak Boleh Injak Rumput + BuatPagar )



1 comments:

wah mantap deh kotanya bagus banget