Komunitasku

Hari ini saya menikmati masa pertamaku dalam persekutuan di perkantas. Sejak kemaren aku sudah di sms oleh salah satu staf perkantas bidang PA Alumni - namanya ka jo. K jo menginformasikan bahwa hari kamis, tgl 2 juni, akan diadakan PA bersama di sekretariat Perkantas.  Jadi ketika jam 2, saya sudah berada di sekitar lokasi, n langsung mencari-cari kantor sekretariat perkantas.

Kami memperkenalkan diri, berkenalan, dan memulai PA. Oh iya, berhubung gak ada yang bisa maen gitar, saya ditugaskan untuk main gitar, jadi langsung aja saya yang main, meskipun gak sempat latihan..heheheh
Hari ini kami belajar tentang hal menghakimi, dari Matius 7:1-12.

Hal menghakimi merupakan salah satu pokok pengajaran Tuhan Yesus pada waktu khotbah dibukit.  Pengajaran Tuhan Yesus kepada Murid-muridNya ini, merupakan hal mendasar yang harus dimiliki setiap orang kristen. Lebih mudah bagi kita untuk menghakimi sesama...Bahkan kadang, hal tersebut menjadi kebiasaan kita.. Kadang kita merasa bahwa kita yang benar, kita tidak salah, orang itu yang salah dll.Padahal kita lupa, bahwa kita berdosa, Dan tidak ada standard kebenaran orang berdosa yang 100% benar. Hanya Standard Allah saja yang benar...

jadi kesimpulan dari PA singkat kami adalah : Kebenaran mutlak, hanya ada dalam Allah. Demikian juga dengan penghakiman. Hanya Allah yang punya hak untuk menghakimi....

Sehabis PA, kami share-share sejenak, diakhiri dengan doa..Dan saya pulang kembali..
Pelajarang yang saya petik hari ini adalah : Saya bersyukur, Tuhan menyediakan orang-orang/komunitas yang sehat, yang saling mendukung dan menguatkan dalam  menjalani pelayanan di dunia kerjaku....

Moga ini menjadi awal yang baik bagi pertumbuhan imanku...^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Realtek Audio Ngak Kebaca (Failure)

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Merenungkan Firman Tuhan