Progres Pemahamanku

Saya menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi saya sejak SMP. Meskipun demikian, pemahaman saya tentang Tuhan Yesus dan pekerjaanNya yang ajaib selalu diperbaharui hari lepas hari...

Saya masih ingat ketika lahir baru, hanya karena membaca traktat, dan ajakan seorang teman seumuran saya...(thanks banyak yah erick latuharhari....). Dengan keterbatasan media, informasi dan pemahaman alkitab, saya membaca buku renungan yang sudah laaammmaaaaa skalii... Dan saya mendapatkan pemahaman yang baru...

Banyak hal baru yang saya peroleh,ketika saya memperoleh kesempatan untuk melanjutkan sekolah saya ke SMU Kr Petra 4. Saya belajar saat teduh, renungan, hermeneutik dan pemahama lainnya " yang tampak baru bagi saya..Makasih untuk pak heri,ibu ria, kak leo, kak,andika, kak halim, FKKI dan semua bapak-ibu guru, yang telah membimbing dan memberikan "pencerahan" tentang kekristenan.

Waktu Kuliah di UK Petra, saya semakin diperlengkapi  untuk lebih mengasihi Tuhan, dan melibatkan Tuhan dalam segala aspek hidup saya. Belajar bahwa kekristenan bukan sekedar agama. Kekristenan adalah Iman, dan bagaimana iman mempunyai dampak dalam gaya hidup kita.Bersyukur untuk teman-teman KTB/Pelma, Pemasa dan PAWnya mawar sharon... Saya sangat belajar banyakk hal pada masa kuliah di UK Petra..

Setelah saya kuliah di Petra, saya melanjutkan studi saya di ITB..Disini saya belajar lebih rendah hati, dan bersedia dibentuk Tuhan. Saya -yang sudah memimpin beberapa kelompok kecil - harus menghargai pemimpin kelompok saya, yang angkatan 2007. hahahha....namun saya sangat bersyukur, bisa berproses bersama teman-teman di ITB....

Sekarang saya sudah balik ke Papua...Saya bersyukur untuk kasih Tuhan yang tak pernah berkesudahan dalam hidup saya...Setelah menempuh perjalanan hidup sekitar 15an tahun sejak mengenal Tuhan, ada beberapa hal baru yang sanggaaatttt baruuu skali saya maknai dalam hidup saya...

  1. Pertumbuhan Rohani saya, bukan karena kemampuan saya!  pertumbuhan  iman saya, merupakan kasih karunia Allah. Pertumbuhan itu bisa ada karena ketaatan saya kepada Tuhan. Taat untuk di bentuk, taat untuk lebih mengutamakan kehendak Tuhan lebih dari kehendak pribadi, lebih dari aturan-aturan yang terkesan benar di dunia ini...Kalau teman-teman mau bertumbuh dan lebih mengenal Tuhan, berserah dan minta Tuhan untuk memimpin hidup kita. Akan ada banyak terobosan yang akan kita alami...Jika kita masih hidup dalam dosa, pengenalan kita terhadap Tuhan, hanya akan seperti pengetahuan...Kita tidak dapat merasakan kasih setia Tuhan secara nyata...-coba teman2 buktikan sendiri :D
  2. Relasi Allah Tri Tunggal -seperti relasi dalam keluarga ! Ada Allah Bapa, ada Anak, dan ada penolong yang lemah lembut....bukankah ini seperti seorang ibu ?  dalam Joh 14:16,Tuhan Yesus katakan " Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya. dalam matius 26:41 juga di jelaskan sifat Roh Kudus yang penurut..Jadi setelah dipikir-pikir, iya juga yah ? dan model relasi seperti ini yang penting!
  3. Keluarga (laki-laki dan perempuan ) merupakan relasi yang Tuhan katakan " Sungguh Amat Baik". Jadi keluarga merupakan salah satu rencana Allah yang mulia dalam sejarah kehidupan manusia. Relasi keluarga ini, belakangan sudah mengalami penyimpangan, hal yang paling mendasar diakibatkan oleh, manusia yang tidak lagi membutuhkan Tuhan. Manusia  cenderung mengandalkan kekuatannya sendiri- tidak mengandalkan Tuhan dalam kehidupan Rumah tangga. blom lagi model kehidupan sekarang yang  sudah sangat kacau...
Yah, kira-kira itulah pelajaran baru yang kudapatkan...mungkin teman-teman yang lain sudah mengetahuinya.Tapi tiap orang diperlengkapi Tuhan dengan cara yang berbeda-beda bukan ? jadi saya baru paham hal ini pada saat ini :D hehehehheeh......

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Realtek Audio Ngak Kebaca (Failure)

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Merenungkan Firman Tuhan