Keselamatanku

Keputusanku yang paling benar yang pernah kulakukan adalah menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamatku. Awalnya saya merasa bahwa keputusan tersebut merupakan komitmen yang saya buat. Komitmen pribadi saya untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi saya.
Keputusan tersebut memberikan dampak yang sangat signifikan bagi perjalanan hidup saya. Dalam kondisi terlemah saya sekalipun, TUHAN tidak sekalipun meninggalkan saya. Ia menjaga saya seperti bijimataNya. Dan saya semakin menyadari bahwa penyertaanNya sempurna.
Tetapi bagian TUHAN ialah umat-Nya,....Dikelilingi-Nya dia dan diawasi-Nya, dijaga-Nya sebagai biji mata-Nya.                                                     Ulangan 32:9-10
Seiring perjalanan waktu, saya semakin memahami bahwa komitmen tersebut bukan merupakan kemampuan diri saya, dalam memahami maksud Tuhan. Semuanya adalah Kasih KARUNIA Tuhan yang nyata bagi saya.  Efesus 2:8-9 mengatakan bahwa :
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.
Firman ini jelas bahwa, keselamatan kita bukan merupakan hasil usaha kita. Seberapapun kita berusaha berbuat baik, kita gak mungkin dapat menjangkau Tuhan yang sangat KUDUS. Hanya karna Tuhan yang mengasihi kita, sehingga Tuhan Yesus mau menebus dosa kita, umat BERDOSA.

Selama ini saya selalu mengandalkan kekuatan saya untuk mencari /melayani Tuhan. Saya selalu merasa harus saat teduh, karna emang harus demikian. Harus ke gereja, karna emang harus begitulah kehidupan orang kristen yang baik. Gak boleh mabuk, gak boleh mencuri dll. Dan bisa ditebak, hanya sebatas itu, pemahaman saya kepada Tuhan. Hanya sekedar pengetahuan di otak saja.

Hal yg harus dimengerti jika kita ingin mengenal Tuhan lagi adalah, dengan berserah sungguh-sungguh kepada Tuhan.Taat dan setia menjalani segala perintah Tuhan. Nah setelah melewati momen ini, saya bisa melihat campur tangan Tuhan yang benar-benar Nyata :D bagaimana dengan teman-teman semua... ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Realtek Audio Ngak Kebaca (Failure)

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Merenungkan Firman Tuhan