First Holiday in Jogja !

Sejak lama kami ingin berliburan bersama-sama dengan keluarga. Bukan liburan di wilayah papua ( Jayapura, tempat tinggal kami), tapi kami ingin kembali berkunjung ke tempat study kami di Jawa.  Kesempatan yang kami tunggu itupun tiba, ketika adik ipar saya akan diwisuda di salah satu universitas di Jogjakarta. Jogjakarta sesungguhnya bukanlah destinasi utama yang ingin kami kunjungi. Maklum, selama menimba ilmu di pulau jawa, banyak memory yang kami habiskan di kota lain, selain wilayah jawa tengah dan jogja.
Kami sangat exited mempersiapkan rencana liburan kami, termasuk kegiatan apa yang akan kami lakukan ketika di Jogja. Meskipun pengetahuan mengenai jogja terbatas, kami cukup tahu, ada banyak atraksi dan destinasi yang dapat kami tuju serta share dengan kedua anak kami, Gio dan Ana. Anak sulung kami pun, sudah sampai mempersiapkan rencana untuk mengunjungi kebun binatang gembiraloka, serta berenang di salah satu waterpark di Jogja.

awal proses perjalanan kami ( cek ekspresi gio)
Setelah menimbang dengan cukup matang, mempersiapkan kelengkapan, saya melakukan reservasi tiket melalui traveloka dengan paket pesawat dan hotel. Saya senang menggunakan traveloka, karena harga bersaing,paket promo, serta ada point reward kepada setiap setiap penggunanya. Disamping harga untuk Paket pesawat dan hotel yang sangat murah, terdapat ada kupon diskon senilai 400 ribu, sehingga biaya yang dikeluarkan menjadi semakin murah.




Akhirnya kami berangkat dengan menggunakan Maskapai terbaik di tanah air, serta menginap di hotel yang lumayan murah, namun representatif bagi anak-anak kami. Proses check in di maskapai hingga di hotel semua berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan karena saya mempunyai kartu anggota maskapai, semuanya cukup diinputkan sekali saja di Sistem Traveloka, dan akan tersimpan otomatis, sehingga jika kita melakukan rservasi lagi, tidak perlu menuliskan satu-persatu lagi (user experience nya sangat bagus menurut saya) Semua proses yang dijalani pun sangat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.  Kami hanya memesan hotel selama 4 hari di Jogja, namun karena  keluarga masih ingin berlibur ke jogja, maka kami extend perjalanan kami selama 3 hari lagi, semuanya menggunakan traveloka.

Gio memberi makan Rusa di Gembiraloka Zoo

Empat hari dijogja, kami  habiskan untuk mempersiapkan acara wisuda adik kami. Setelah itu kami berjalan mengunjungi Malioboro, membeli baju di Pasar Bringharjo,  serta mengunjungi alun-alun Kota Jogja dan menikmati Jagung bakar dibawah langit yang cerah. Istri saya juga sangat bersemangat belanja di Pasar minggu di Jogja. Hari ke lima, istri saya dan anak-anak berjalan-jalan ke gembiraloka zoo. Kami  memang berharap agar anak sulung kami dapat segera melihat hewan-hewan yang selama ini hanya dapat dilihat di buku. Dan Giovell sangat menikmati proses tersebut. Bahkan dia sempat memberi makan kepada Rusa. Burung Hantu yang menjadi hewan kesayangannya pun dilihatnya. Namun ketika hendak mengambil foto bersama, dia masih sedikit ketakutan.

Setelah itu, kami juga berkunjung ke Jogja Bay, salah satu wahana air yang bagus, dan lengkap. Gio dan Ana sangat exited. Bahkan harus mengganti baju hingga 2 kali.
Sebelum foto, Gaya dulu.
Saya sendiri karena ada tugas dinas dalam waktu singkat, saya harus ke Semarang, serta Jogja ( dalam kurun waktu 4 hari), jadi  saya  sendiri punya tengang waktu kerja yang padat. Untuk reservasi hotel dan tiket, tetap saya lakukan dengan traveloka. Dan karena saya sudah  merasakan manfaat serta kelebihan dari traveloka, maka proses pemesanannya pun saya lakukan dengan traveloka. Saat mengetikan ini pun, saya sedang di J4 hotel, salah-satu hotel nyaman di daerah Bali yang saya pilih berdasarkan review dari banyak orang . Karena sudah direview, saya tidak terlalu kesulitan untuk mencari hotel yang bagus, sekaligus terjangkau untuk dapat saya tempati.






Akhirnya, saya mau ucapkan, Terima kasih traveloka :D#JadiBisa dengan Traveloka
Foto tambahan :


Bukti perjalanan kami

Berfoto bersama di MAll Malioboro dengan Lampion yang sagat indah



Fun Kids di Mall Galeria
Berenang di Jogjabay


Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Going the extra mile...

7 Film Olah Raga Pemberi Inspirasi