Catatanku di Pengujung Tahun 2013

Terima kasih Tuhanku! Mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan ucapan syukurku di tahun ini. Tuhan telah mengerjakan banyak sekali perbuatan-perbuatan ajaibnya bagiku, dan pribadi-pribadi disekelilingku.  Satu hal yang pasti Tuhan ajarkan bagiku di tahun ini adalah bahwa Dia adalah Allah yang Setia. Pribadi yang gak pernah tinggalkan diriku, dan selalu ada untuk kita semua...

Tahun ini semakin banyak tanggungjawab dan berkat yg Tuhan percayakan padaku. Di kampus, semakin banyak tugas yang diberikan, termasuk memperoleh satu hibah pengabdian. Tim Website Uncen, Kaprodi Sistem Informasi, Tim Akreditasi Institusi, Tim PDPT, Tim Borang LPPM dan beberapa tugas. Ya, saya bersyukur karena diberikan banyak tanggungjawab. Mungkin semua ini karena saya cukup rajin kali yah  ? wkwkwkwkwwk

Banyak tanggungjawab, banyak berkat dan banyak ujian juga. Tahun ini bapaknya welly meninggal di ambon, dan kami harus berangkan pada keesokan harinya. Tuhan memberikan berkat sesuai dengan waktunya. kita dapat membeli tiket ke ambon, tanpa perlu meminjam uang dari siapapun. Meskipun waktu itu ada bencana banjir di ambon, kami mendarat dengan sangat baik. Tepat selelah kami mendarat, hujan lebat kembali Turun, Yah, saya pikirnya sih pasti Tuhan yg jagain kami sepanjangperjalanan. Tuhan emang paling baik...

Akhir tahun ini ,saya dikasih kesempatan untuk mengunjungi daerah selatan. ke merauke, dan kabupaten mappi. Sungguh kesempatan yang sangat langka dan mengasyikan. Thanks untuk setiap teman-teman yg Tuhan tempatkan disekitar saya untuk membantu, dan juga mengajarkan banyak hal mengenai Hidup ini. Tahun ini juga kami membentuk Tim CDC ( Carrier Development Center) di Uncen, sekaligus mendatangkan 2 pembicara utama dari UI/DIkti. Meskipun kampus palang, kami tetap terobos, melakukan seminar... :D. Dan Pertama kali juga di tahu ini, saya diundang sebagai pembicara tunggal di kampus lain di daerah merauke. Udah gitu dikasih nginap di hotel swissbell! wahh....sesuatu yg gak pernah saya duga. 

Memang Tuhan paling baik!. Dia memproses hidup saya step by step.Selangkah demi selangkah. Semua ini Tuhan lakukan, untuk membentuk saya menjadi pribadi yang dewasa dan tetap mau setia kepada Tuhan.  Dia seperti sutradara nomor wahid. Ketika sepertinya semua sudah gak mungkin, cerita hidup ini bisa tiba-tiba berubah!.wkwwkwk Tuhan emang paling baik...

Tahun ini juga istri saya tes CPNS di Uncen....sampai tahap ini sih Welly masih lulus. dan saya percaya Tuhanlah yang menentukan yang terbaik.

Akhirnya pada akhir tahun ini, saya ingin mengucapkan Terima kasih banyak Kepada Tuhan, yg telah mengerjakan banyak hal yg luar biasa dalam hidup ini. Yang senantiasa menyatakan KesetiaanNya dalam segala hal, dan yg gak pernah meninggalkan saya. Terima kasih juga untuk setiap pribadi disekitar saya, yg turut memproses saya menjadi pribadi yang semakin baik.....Semoga Tahun depan, Tuhan semakin mengerjakan hal-hal yg luar biasa dalam hidup saya. Terpujilah Tuhan!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Realtek Audio Ngak Kebaca (Failure)

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Merenungkan Firman Tuhan