Perjalanan Hidupku #2011

Tahun 2011 merupakan tahun transisi dalam hidupku. Pada tahun 2011, saya menyelesaikan studi saya, dan mulai fokus untuk menjalani kehidupan yang baru sebagai pengajar di universitas cenderawasih.. Banyak sekali hal yang berbeda yang saya alami di tempat hidup saya yang baru...dan seperti yg saya katakan, benar-benar terjadi perubahan yang drastis dalam hidup saya.. Setelah 11 tahun menimba ilmu di jawa, saya ke papua untuk menjalani kehidupan saya yg sesungguhnya dalam dunia pekerjaan...

Banyak hal yang terjadi disini yang tidak sesuai dengan idealisme saya..hehehe...dan itu cukup banyak memberikan pengaruh yg kadang membuat saya ingin meninggalkan pekerjaan saya....kadang terbesit rasa menyesal telah memilih bekerja sebagai dosen...dikarenakan banyak hal; misal:
  • Tidak dihargai oleh mahasiswa
  • Pengurusan segala hal yg ribet dan gak ada standard...
  • Kesejahteraan yg tidak diperhatikan ( kami tidak ada staf administrasi, sehingga harus mengerjakan administrasi sendirian, termasuk pengurusan pangkat, kartu pegawai, nidn,fungsional dll..
Kadang berpikir " coba saya masuk di Freeport atau BP, pasti uang saya sudah banyak nih"...
Yah kira2 begitulah pergumulan awal saya di Papua....

Seiring berjalannya waktu, saya menyadari bahwa begitulah proses pembentukan yang sedang dikerjakan oleh Tuhan. Ngak ada proses yang mudah. Segala proses ini mengajarkan kepada saya untuk lebih bergantung sungguh-sungguh sama Tuhan, dalam pekerjaan saya...Tahun ini saya dibawa untuk keluar dari zona nyaman saya, - sama seperti abraham dibawa keluar dr Ur - untuk hidup dalam realita yg sesungguhnya...

Tuhan bekerja dengan luarbiasa dalam segala pergumulan hidup saya...Banyak tekanan yg saya alami, tapi saya tidak pernah berkekurangan..Tuhan menyediakan saudara-saudara yg selalu menguatkan saya melalui hidup mereka...Tuhan menyediakan kekasih yang selalu mendukung saya dalam doa...Dalam hal materi,Tuhan menyediakan : Sebuah  Motor Tiger melalui salah satu keluarga saya, sehingga saya dapat menggunakannya, tanpa biaya sepeserpun..hehheeh..

Banyak pekerjaan Tuhan yg boleh saya rasakan dalam masa transisi hidup saya....
...Dan saya percaya, sama seperti penyertaanNYa selama ini, Dia pun akan menjaga saya pada masa depan saya....




3 comments

semangat mengerjakan panggilan kk yah..GBU

Whaaoo.. Your story inspires me a lot... :D