Keindahan Pantai Tablanusu dan Amay - Dapapre - Papua

Papua terkenal dengan keadaan alamnya yang luar biasa. Salah satu dari kekayaan alam yg dapat kita nikmati adalah keindahan Pantainya...Diantara berbagai macam tempat wisata di jayapura, Pantai Tablanusu dan Amay merupakan pantai yg sering dikunjungi. Kedua pantai ini berada di Kabupaten Jayapura, Distrik Sentari Barat... Sekitar 1 jam perjalanan dari Waena/ Abe...
  • Menuju Tablanusu
Pantai Tablanusu dapat ditempuh dengan mengambil jalur kiri setelah kita sampai di Depapre. Perjalanan menuju tablanusu dapat ditempuh sekitar 15 menit. Pantainya unik karena tidak berpasir, namun berbatu. Di sini juga terdapat fasilitas yg memadai, mulai dari penginapan, banana boat, gazebo dll. Cuma saya gak sempat masuk karena lebih tertarik untuk foto2 di pantai Amay. Foto-fotonya seperti berikut :

Salah satu sisi pantai, sebelum tiba di tablanusu

Kontrasnya menarik kan ?

Pantai Tablanusu


  •  Menuju Amay
Kalo Tablanusu mengambil arah sebelah kiri, Pantai amay dapat mengambil arah sebelah kanan dari depapre. Pantai ini juga unik, karena disamping Pantai, ada sungai (kali ) yg bermuara ke  pantai. Akibatnya airnya sejuk dan tidak terlalu asin...pokoknya seru dah kalo rekreasi ke pantai ini. Dengan biaya masuk  10 ribu untuk motor dan 50 ribu untuk mobil + Sewa gazebo seberas 100 ribu, kita sudah dapat menikmati keindahan pantai ini :D

Kiri = Pantai, Kanan = Sungai/Kali


Ombaknya Lumayan Gede

Pasirnya tidak terlalu putih, namun sangat halus

Kalo foto2 di bawah ini adalah pemandangan yg saya temui selama perjalanan ke Depapre...cukup memberikan kesan yg baik :D


1 comments:

Keren kk :) kupastikan nyampe disitu :P