Keep Strong !!

Jika kita menanggung kesalahan yang kita lakukan, itu adalah hal yang wajar. Namun akan sangat  berbeda jika kita yang harus menanggung kesalahan orang lain. Perasaan seperti itulah yang saya rasakan saat ini, ketika saya harus menginvestasikan waktu yang lebih untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan oleh orang lain di Institusi ini. Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah. Butuh kekuatan ekstra untuk dapat menanggung semua beban ini.  Detailnya tidak perlulah saya jelaskan. 

Meskipun demikian, entah kenapa, saya mempunyai ketertarikan yang kuat untuk tetap mengerjakan hal ini, bahkan dengan kompensasi yang sangat tidak sebanding. Perasaan kecewa dan kesal selalu menghantui ketika saya melihat teman-teman lainnya dapat fokus mengerjakan topik riset mereka, mengerjakan publikasi, bahkan ada rekan-rekan lain yang lebih banyak koar koarnya di Media sosial meskipun tidak memberikan dampak bagi insititusi ini. Yang membuat saya lebih miris lagi adalah, justru dosen yang seharusnya mendidik integritas, dan melayani masyarakat, tanpa malu melacurkan integritasnya, demi memperoleh uang,dan memperkaya diri sendiri.

Meskipun raga ini ingin teriak, entah bagaimana, saya selalu diingatkan untuk memurnikan lagi panggilan saya. Bukankah selama ini saya sendiri yang ingin melayani di Papua ?. Bukankah saya bekerja tanpa menuntut imbalan/pujian ? bahkan kadang tidak dihargai dan dicela ? ahhhhhhhh!!!!! kadang ingin teriak....
Ketika saya sampai pada titik titik kritis, hati saya selalu berkata : Lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia!  Kadang hal itulah yang mengingatkan saya dan membuat saya kuat kembali.

Saya bersyukur, ditengah segala beban berat yang saya hadapi, Tuhan memberikan saya keluarga yang luarbiasa. Gio dan Triana kedua anak saya yang selalu ceria dan selalu bersuka cita, Welly, yang selalu memberikan ketenangan bagi saya, Tanta, Bimbim dan Lili yang mendukung saya senantiasa. Juka tete dan nene di Biak, Oma, Nadi, MAnu, ITa, Lidya, IAn, Alven, Vita yang dapat selalu diandalkan.

Semoga institusi ini semakin baik...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Realtek Audio Ngak Kebaca (Failure)

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif

Merenungkan Firman Tuhan