Selvy dan Tito

Senang sekali rasanya mengetahui bahwa banyak adik-adik saya yang berhasil. Selvy Manuputy dan Titoley Tako, merupakan dua orang diantara sederetan adik-adik saya. Mereka menulis buku dan telah diterbitkan ! hahahah....bangga banget...

Mereka berdua merupakan adik saya ketika kami mendapatkan beasiswa untuk sekolah di SMU Kr Petra 4 Sidoarjo. Saya angkatan 1, selvi angkatan 4 dan tito angkatan 4. 

Selvi merupakan anak yg awalnya sangat pemalu. kesan itulah yang saya dapatkan ketika pertama bertemu dengannya. Saya yang aktif dan "cerewet" sangat bertolak belakang dengan selvi.Saya ingat sekali, ketika kami sedang camp di pacet, dan saya membuat dia menangis -entah karena apa, sy sendiri lupa hahahahah..Banyak sekali pelajaran berharga yang kami peroleh di asrama dahulu.Ketika kuliah, barulah "meledak" semua keahlian si selvi. Dia dikenal sebagai cewek multi talent. Dia pinter nyanyi,ciptain lagu, gambar, editing, design,dll...oh iya, dia juga pinterrrr...Dia juga menjadi ketua pelayanan mahasiswa di kampus kami. Meskipun punya segudang kelebihan, sy belajar bagaimana selvi menjadi pribadi yang  sangat rendah hati. saya percaya,semuanya itu karena kecintaannya pada Tuhan.

Tito asalnya dari waikabubak....Ibukota Sumba Barat. Adik yang satu ini bawaannya selalu buat heboh...saya pernah sekamar dengan dia waktu kami sama-sama di asrama. Saya masih ingat juga bagaimana ia dimarah sama pak herry (bapak asrama kami )- sampe nangis hahahaha. Dari semua adik2, yang paling sering ngehina saya, ya cuma si tito ini..wkwkwkwk ngak tau kenapa, tapi saya tetap pandang dari sisi positif aja...mungkin begitulah caranya mengasihi saya...Dia punya suara yg bagus, amat mencintai christina aquilera...sampe poster si CA pun dipasang dikamar x_x..Dia juga paling manja! mungkin karena kakaknya cewek semua dan dia bungsu. Selepas SMU dia melanjutkan kuliahnya di Diponegoro (kalo gak salah ).. dan berkat social media + bbm, kami bisa kembali berhubungan...


Pelajaran Berharga.
Ketika mereka berhasil membuat buku, saya belajar tentang bagaimana  tidak cepat puas dengan keadaan kita saat ini. Selalu belajar dengan tekun, fokus, dan tekun mengerjakan apa yang menjadi tujuan kita. Mungkin saat ini blom ada hasilnya, tp ketika kita tekun, fokus dan telaten ...percaya saja...pasti ada jalan...
Siapa yang menyangka kalo dari hobby, selvi sudah bisa menjadi penulis seperti skarang? 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Realtek Audio Ngak Kebaca (Failure)

Merenungkan Firman Tuhan

6 Film Kristen yang sangat Inspiratif